CILEGON, SSC – Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimuljono menegaskan, pihaknya akan menyetop atau memberhentikan seluruh proyek perbaikan jalan sebelum hari kesepuluh (H-10) di Hari Lebaran 2019 ini. Pemberhentian proyek perbaikan jalan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan lancar untuk para pemudik.

Demikian disampaikannya saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak, Sabtu (11/5/2019) pagi tadi.

Lenih jauh, Basuki mengungkapkan, pemberhentian proyek insfrastruktur diberlakukan di seluruh Indonesia. Sejauh ini, kata dia, insfrastruktur sudah siap untuk digunakan.

“Antisipasi kemacetan di arus mudik tahun ini, semua proyek perkerjaan sudah kami (Kemen PUPR) setop di seluruh Indonesia. Tidak ada lagi perbaikan jalan yang dilakukan. Dan, semua jalan ini sudah siap dipakai untuk arus mudik sekarang,” ungkapnya.

Baca juga  Empat Kecamatan di Cilegon Berpotensi Terjadi Pergerakan Tanah, Ini Wilayahnya

Pada Lebaran tahun ini, sambung Basuki, Tol Trans Jawa hingga Pasuruan pun sudah resmi dapat digunakan. Pihaknya menjamin, perjalanan mudik saat ini akan aman dan lancar.

“Kondisinya sudah 100 persen bisa digunakan. Dan lebaran tahun ini, perjalanan mudik lebaran aman, dan tidak terjadi kemacetan,” tungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini