Koordinator Proyek Pengembangan PLTU Suralaya 9 - 10, Kardi Bin Kisaran memberikan batuan kepada warga di lokasi proyek PLTU unit 9 - 10, Kecamatan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon dalam kegiatan Bakti Sosial menyambut Bulan Suci Ramadan, Rabu (9/5/2018). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – PT Indonesia Power Unit pengembangan Pembangkit Unit 9-10 yang berolokasi di Sulalaya, Kecamatan Merak, memberikan santunan kepada 350 kaum dhuafa, warga sekitar dan kelompok nelayan di Suralaya. Pemberian santunan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H.

Koordinator Proyek Pengembangan PLTU Suralaya 9-10, Kardi Bin Kisaran mengaku, kegiatan yang diselenggarakan kali ini, sebagai salah satu bentuk keperdulian Indonesia Power kepada masyarakat sekitar proyek, untuk lebih dekat keapda masyarakat dan kelompok nelayan di Suralaya.

“Kita (Indonesia Power, red) keberadaan pengembangan PLTU Unit 9-10 ini bisa dekat kepada masyarakat. Terlebih lagi, dalam waktu dekat, semua umat Islam akan menyabut bulan suci Ramadan 1439 H, diharapkan bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar proyek,” kata Kardi pada kegiatan Bakti Sosial yang digelar di halaman kantor PT Indonesia Power Unit 9-10, Rabu (9/5/2018).

Manajemen PT. Indonesia Power serta tamu undangan berfoto bersama dengan anak yatim piatu dalam kegiatan Bakti Sosial menyambut Bulan Suci Ramadan di Proyek PLTU Unit 9 10, Kecamatan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon , Rabu (9/5/2018). Foto Istimewa

Kardi menyatakan, keberadaan pengembangan proyek Unit 9-10 di tengah-tengah masyarakat ini tentunya harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan warga Republik Indonesia (RI) pada umumnya dengan telah ditambahnya pasokan listrik 2×1000 MW.

“Pengembangan PLTU Suralaya 2×1000 MW, merupakan amat Program Strategis Nasional (PSN) yang sebelumnya telah dilaunching pada beberapa bulan lalu oleh Pak Presiden Joko Widodo, sehingga kami mengahaj kepada semua pihak untuk mendukung program dengan menciptakan suasana kondusif sehingga proyek pembangunan ramnpung sesuai warga yang telah direncanakan,” ujarnya.

Perwakilan PT. Indonesia Power Pusat, Sapto Aji Nugroho memberikan sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial menyambut Bulan Suci Ramadan di Proyek PLTU Unit 9 – 10, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Merak, Cilegon, Rabu (9/5/2018). Foto Istimewa

Sementara itu, Ketua Rukun Nelayan Suralaya, Rebudin, mengucapkan terima kasih atas keperdulian yang dilakukan oleh PT Indonesia Power yang telah memberikan bantuan kepada warga dan kelompok nelayan.

“Bantuan yang diberikan oleh pihak Indonesia Power ini merupakan suatu hal yang sangat kami butuhkan. Sebab, beberapa akhir ini, hasil tangkapan ikan yang kami tangkap tidak maksimal,” ungkap Rebudin.

Ia berharap, PT Indonesia Power dapat bisa lebih maju dan berkembang bahkan, bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar proyek. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here