Walikota Cilegon, Helldy Agustian meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) perdana saat di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (30/8/2021). Foto Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama 1,5 tahun mempengaruhi banyak hal. Termasuk dalam pertemanan di sekolah.

Saat pembelajaran tatap muka terbatas digelar perdana pada Hari ini, Senin (30/8/2021), tidak sedikit murid SDN Ciwaduk lupa dengan teman sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu siswa kelas III, Firga. Ia saat PTM lupa dengan teman sekolahnya karena pembelajaran
selama pandemi dilakukan lewat dalam jaringan (daring).

“Lupa namanya siapa. Soalnya sudah lama enggak sekolah tatap muka. Kan sekolahnya pake zoom,” ujar Firga kepada Selatsunda.com di SDN Ciwaduk yang beralamat di Jalan Kedung Kemiri, Kavling Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cibeber.

Tidak hanya Firga, murid lainnya, Nisa juga mengungkapkan sama. Murid kelas V ini meski mengaku senang bisa sekolah namun lupa dengan wajah teman-temannya karena sudah lama tidak bertemu.

Baca juga  Begini Tanggapan Walikota Helldy Komentari Pernyataan Iman Ariyadi

“Senang aja pertama sekolah. Apalagi ketemu dengan teman-teman yang sudah lama enggak ketemu. Tapi wajahnya udah banyak yang beda,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cilegon, Helldy Agustian sempat memantau PTM. Para murid tidak hanya lupa dengan temannya tetapi juga canggung mengerjakan pelajaran matematika. Hal itu terlihat saat orang nomor satu di Cilegon meminta murid di beberapa kelas menjawab pertanyaan soal pengurangan matematika.

“Tadi pak walikota suruh ngerjain soal di papan tulis. Tapi saya lupa ngerjain jawabannya gimana,” ucap Nisa. (Ully/Red)