Dua bakal calon dari Partai Golkar yakni Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany (kiri) dan Bakal Calon Walikota Cilegon, Robinsar berbincang saat bertemu masyarakat di wilayah Citangkil dan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto Instagram @robinsar19)

CILEGON, SSC – Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar, Robinsar telah menunaikan ibadah haji dari tanah suci. Politikus Partai Golkar ini usai ibadah haji langsung gas poll turun ke masyarakat. Robinsar turun memperkenalkan Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany di Kecamatan Citangkil dan Ciwandan, Kota Cilegon.

Dikonfirmasi pada Selasa (2/7/2024), Robinsar mengatakan, tiga hari setelah kepulangannya dari tanah suci langsung diminta untuk mendampingi Airin Rachmi Diany untuk bertemu dengan Masyarakat Ciwandan dan Citangkil.

“Saya diminta Bu Airin untuk mendampingi beliau. Pada prinsipnya Bu Airin kan sama-sama kader Partai Golkar yang diusung sebagai Calon Gubernur Banten, saya sebagai kader Golkar Kota Cilegon sudah menjadi kewajiban mendampingi dan memenangkan,” ujar Robinsar.

Saat dikonfirmasi apakah saat mendampingi Airin bertemu masyarakat Kecamatan Citangkil-Ciwandan merupakan sinyal restu Golkar bakal berlabuh kepadanya, Robinsar menyerahkan hal tersebut ke pengurus Partai Golkar. Ia menyatakan, mendampingi Airin untuk memenangkan Partai Golkar.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Kalau perihal tadi sinyal dan lain-lain kita serahkan ke DPD, DPW, DPP, biar beliau-beliau lah yang menentukan, tapi pada prinsipnya saya menjalankan kewajiban saya untuk memenangkan Partai Golkar,” terangnya.

Walaupun demikian, Ketua Askot Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cilegon ini tetap yakin restu Partai Golkar akan turun kepadanya untuk dapat maju di Pilkada Cilegon.

“Ya Bismillah, Insya Allah Bismillah,” terangnya.

Saat ditanya terkait sudah adakah calon pendamping sebagaimana yang ditugaskan Partai Demokrat, kata Robinsar, tugas itu tengah terus dikomunikasikan. Sejauh ini, lobi politik masih berjalan dan dinamis.

“Di situ (Surat Tugas Demokrat-red) kami diminta untuk mencari pasangan calon supaya segera, sejauh ini komunikasi dengan semua pihak sudah kita lakukan, semuanya masih cair, masih sangat dinamis,” ucapnya.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Robinsar mengaku, masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik lain juga menyerahkan keputusan sosok yang mendampinginya kepada partai koalisi.

“Sejauh ini kita masih komunikasi, kita prinsipnya kalau kita koalisi untuk mendapat pasangan, mekanismenya kita serahkan kepada partai siapa yang akan diusung untuk mendampingi saya,” paparnya.

Robinsar menyatakan, masih akan terus berkomunikasi politik dengan partai lain untuk bisa sama-sama membangun koalisi. Walaupun Golkar memiliki 8 kursi yang memenuhi syarat minimal dapat maju mencalonkan kepala daerah.

“Sebenarnya untuk sebagai syarat Partai Golkar sudah cukup dengan 8 kursi, komunikasi politik dengan manapun kita jalin karena pada prinsipnya semua sama untuk Kota Cilegon, semakin banyak kawan kan semakin baik, semakin bagus, jadi penjajakan dengan berbagai partai masih terus dikomunikasikan,” tungkasnya. (Ronald/Red)