Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati diwawancara soal masih sekolah di Cilegon belum memiliki kepala swkolah, Senin (4/11/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 34 sekolah dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cilegon saat ini tanpa kepala sekolah. Kekosongan kepala sekolah ini sementara masih diisi oleh guru senior dengan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati tak menampik kondisi yang terjadi di 34 sekolah SD dan 2 SMP tersebut. Bahkan, kata dia, tidak sedikit di sekolah lain pun ada yang merangkap jabatan.

“Iyah benar kondisinya saat ini banyak kepala sekolah masih menjabat Plt. Insa Allah di November ini akan dilantik supaya bisa lebih maksimal lagi,” kata Ati,” Senin (4/11/2019).

Kaka kandung Mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi meminta kepada pejabat plt yang saat ini menjabat untuk bersabar menunggu pelantikan.

“Yah kita satu-satu dulu lah. Yang jelas pelantikan kepala sekolah ini sudah melalui berbagai tahapan. Dan harus didahulukan. Kalau itu harus cepat, kenapa harus lambat,” ujar Ati.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon, Taufiqurrohman menjabarkan, kepsek di tingkat SD yang berstatus plt ada sebanyak 34 orang sementara di tingkat SMP sebanyak 2 orang.

“Ibu wakil tadi (Ratu Ati Marliati,red sudah menjanjikan jika akan dilantik di November ini. Para calon kepala sekolah ini dinyatakan lulus oleh Lembaga Penyelenggara Diklat Calon Kepala Sekolah ( LP3CKS). Kalaupun tidak dilantik juga, otomatis regenerasi akan mandek begitu saja. Jadi, saya harapkan, para Kepsek yang belum dilantik ini bisa secepatnya menjabat sebagai kepala sekolah di Cilegon,” pungkas Taufiq. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here