PT Krakatau Steel salurkan bantuan Alat Kesehatan kepada paramedis lewat Pemerintah Kota Cilegon, Jumat (8/5/2020). Penyyerahan dilaksanakan di Kantor BPBD Cilegon. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Untuk membantu Pemerintah Kota Cilegon dalam mencegah penularan Covid-19, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk mendistribusikan bantuan masker medis dan sarung tangan sejumlah 267.000 buah bagi tenaga medis di wilayah Kota Cilegon.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono dan diterima oleh Walikota Cilegon Edi Ariyadi disaksikan oleh Ketua BPBD Cilegon Erwin Harahap di Kanto BPBD Cilegon, Jumat (8/5/2020).

Alat kesehatan ini merupakan sinergi Krakatau Steel dengan mitranya Rajawali Corporation dan Rockcheck Group yang bekerja sama dengan Krakatau Steel dalam hal pendistribusiannya.

Bantuan Alkes ini diantaranya masker surgical mask sebanyak 240.000, masker KN 95 mask sebanyak 10.000, masker PM 2,5 mask sebanyak 3.000 dan sarung tangan sebanyak 14.000.

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

Mewakili Direktur Utama, Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono menyampaikan bahwa bantuan Krakatau Steel Group ini juga diberikan oleh mitra-mitra Krakatau Steel lainnya.

“Kita sangat concern dengan pencegahan Covid-19 di Kota Cilegon. Dengan bantuan yang disampaikan, diharapkan mampu mencegah tidak terjadinya penjangkitan yang lebih luas atau lebih besar lagi dan semoga tidak berkembang lebih lanjut,” jelasnya dalam sambutan.

Upaya Pemda di bawah Walikota, kata Djoko,
sudah intensif dilakukan dan semoga dapat dilakukan oleh masyarakat Cilegon sehingga menjadi contoh baik bagi daerah lain untuk pencegahan Covid-19.

“Kami di internal pun melakukan tata cara pencegahan Covid-19 sebagai upaya KS agar Covid-19 tidak terjangkit kepada karyawan di perusahaan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut,” lanjutnya.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

Sementara Walikota Cilegon dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Krakatau Steel Group. “Kami bekerja dengan RSKM, jika ada yang positif akan segera dilarikan ke RSUD Banten, sehingga tetap menjaga Kota Cilegon untuk penjangkitan lebih lanjut,” ujarnya.

Pemda Kota Cilegon bersama Gugus Tugas Covid-19 di Kota Cilegon terus mengupayakan tata cara pencegahan, terutama di ruang publik. Begitupun dengan kalangan industri yang susah menerapkan tata cara pencegahan dan protokoler yang baik dalam membantu pemerintah.

“Sekali lagi kami ucapkan kepada Krakatau Steel Group dan kalangan industri lainnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu pencegahan Covid-19 secara signifikan,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini