Walikota Cilegon Edi Ariadi didampingi Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi menerima bantuan dari PT Indo Raya Tenaga (IRT) saat di Kantor BPBD Cilegon, Jumat (8/5/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – PT Indo Raya Tenaga (IRT) yang merupakan SPC (Special Purpose Company) untuk proyek PLTU 9-10 Suralaya menyerahkan bantuan alat penyedot udara untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon.

Bantuan dua alat tersebut diserahkan langsung secara simbolis Direktur PT Indo Raya Tenaga, Sapto adji Nugroho kepada Walikota Cilegon Edi Ariadi di BPBD Cilegon, Jumat (8/5/2020). Turut hadir juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Erwin Harahap, perwakilan RSUD Cilegon serta jajaran managemen PT Indo Raya Tenaga (IRT).

Direktur PT Indo Raya Sapto Adji Nugroho mengatakan, bantuan berupa dua alat hepa filter syatem dan hepa filter portable (alat penyaring udara) diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan membantu pemerintah daerah mencegah penularan Virus Corona. Alat penyaring udara ini, bertujuan untuk menyaring kuman sehingga tekanan udara yang ada di ruangan menjadi negatif.

“Kalau kita sih setiap tahunya telah memberikan CSR (Corporate Social Responsibility). Kemarin juga kita sudah berpartisipasi memberikan bantuan ke Jakarta melalui Yayasan BUMN. Dan karena wilayah lokasi bisnis kita ada di sini (Cilegon) kami pun memberikan bantuan tersebut ke Pemkot Cilegon,” ujar Sapto.

Perwakilan RSUD Kota Cilegon sekaligus Wakil Direktur Bidang Pelayanan, Meisuri menyatakan, alat penyaring udara ini rencananya akan dipasang di ruang isolasi.

“Di rumah sakit kita sudah terpasang di 7 ruangan isolasi, ruang keplet, 2 di ruangan UGD dan 3 di ruangan ICU. Sementata masih tercukupilah kebutuhannya,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini