CILEGON, SSC – Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Banten, Muhammad Rano Alfath mendorong Ketua KNPI Kota Cilegon, Khairul Ikhwan untuk mengantikan dirinya sebagai Ketua KNPI Banten kedepan. Rano diketahui, lolos dan melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI Dapil Banten III (Tangerang Raya).

Menurut Rano, Ketua KNPI Cilegon, Khairil Ikwan yang disapa Kiki sangat layak menjabat sebagai Ketua KNPI Banten.

“Kita tahu masa kepemimpinan Bung Kiki seperti apa di Cilegon. Karena itu, saya mendorong dan berharap agar Ketua KNPI Cilegon bisa bersaing dengan kabupaten/kota lain untuk menjadi ketua KNPI Banten,” kata Rano dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh Ketua KNPI. Sosok seorang ketua harus mampu merangkul 3 OKP di masing-masing wilayah. Kedua, ketua KNPI harus memiliki program yang jelas dan nyata. Ketiga, Ketua KNPI harus bergenerasi.

“Saya rasa, Ketua KNPI Cilegon sudah memenuhi syarat semua itu,” jelas Rano.

Menanggapi hal ini, Ketua KNPI Cilegon, Khairul Ikhwan mengapresiasi dukungan dan peluang untuk dirinya maju sebagai Ketua KNPI Banten.

“Saya pribadi sih sangat mengaprisesi dukungan yang diberikan Ketua KNPI Banten untuk saya pribdadi. Yang jelas, prinsip saya, bagaimana bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon lebih baik lagi. Saya pribadi sih siap untuk maju. Karena, kalau bukan kita siapa lagi yang bakal membangun daerah sendiri,” pungkas Kiki. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here