CILEGON, SSC – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon mencabut dan menyita 100 banner dan baliho liar. Penertiban ini merupakan upaya untuk menata dan memperindah Cilegon. Penertiban dilakukan di tiga titik, yakni Jalan Protokol, PCI (Pondok Cilegon Indah) dan Simpang Tiga.

“Penertiban spanduk dan banner ini bertujuan melindungi estetika kota. Apalagi, izin pemasangan spanduk-spanduk ini sudah habis masa waktunya,” kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional pada Dinas Satpol PP Cilegon Suroto saat dikonfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Ia mengungkapkan, penertiban itu lebih menyasar kepada spanduk yang sudah kedaluarsa. Selain spanduk, pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan secara liar juga turut ditertibkan.

“Untuk kegiatan ini rutin kita lakukan dalam rangka menegakkan  Perda K3. Untuk spanduk yang kita tertibkan yang paling utama itu yang sudah lama atau kadaluarsa,apalagi spanduk yang tidak ada ijinnya walau masih baru akan kami tertibkan,namun untuk spanduk yang mempunyai iji kita nggak akan cabut,” katanya.

Dari tiga titik lokasi, puluhan banner dan spanduk liar langsung diteribkan. Saru diantaranya,  banner milik tempat makan siap saja Mc Donald juga dicabut dan  disita petugas.

“Banyak spanduk dan banner ini kita (Satpol PP) cabut. Semua spanduk dan banner yang dicabut ini, kita amankan jika sewaktu-waktu pemilik dari banner atau baliho di minta kembali oleh pemiliknya,” tambahnya (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here