Public Relation Manager PT LamiPak Indonesia Ahmad Rizalmi memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (29/6/2023). (Foto Dok PT Lamipak Indonesia)

SERANG, SSC – Sebagai kebersamaan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 2023, PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) menyelenggarakan kegiatan Penyembelihan dan Pembagian Hewan Kurban berupa sapi dan kambing kepada Warga Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Hari ini, Kamis (29/6/2023).

Bantuan daging hewan kurban ini diserahkan oleh Public Relation Manager PT LamiPak Indonesia Ahmad Rizalmi kepada Lurah, Pengurus Masjid Nurul Huda Desa Julang, Pemuda Karang Taruna dan Ketua RW dan RT desa setempat. Sapi dan kambing yang diberikan merupakan hewan kurban yang berasal dari peternakan lokal yang dikembangkan oleh DT Peduli bersama peternak di Pandeglang, Banten selaku supplier kegiatan qurban ini.

Setelah seremoni penyerahan, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh kru dari DT Peduli bersama-sama dengan warga. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian paket daging hewan kurban ini akan didistribusikan ke rumah-rumah warga sebanyak 400 paket dalam kemasan higenis dan bumbu kering untuk pembuatan gulai/rendang sebagai tambahan.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

Public Relation Manager PT LamiPak Indonesia menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar pemberian hewan qurban, tetapi sebagai bentuk silaturahmi perusahaan kepada masyarakat setempat.”, ujar Ahmad Rizalmi.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Qurban yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, H Jufri menuturkan bahwa jumlah hewan yang diberikan oleh PT LamiPak untuk tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Hewan kurban yang dihimpun panitia berupa sapi dan kambing merupakan bantuan dari PT LamiPak serta Karyawan yang melaksanakan ibadah qurban.

Kepala Lurah Desa Julang H Karso mengucapkan terima kasih kepada PT LamiPak yang telah banyak membantu warga selama ini.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

“Alhamdulillah tahun ini dilaksanakan lagi dan ini merupakan perusahaan pertama di desa kami yang melaksanakan penyembelihan dan pembagian daging qurban seperti ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dinikmati warga. Dan yang paling penting adalah silaturahmi yang terjalin dengan baik antara PT LamiPak dengan warga setempat,” ujar Karso saat menyampaikan sambutannya.

Sesuai dengan aturan pemerintah, hewan kurban yang disembelih telah memenuhi persyaratan yakni hewan memiliki usia yang cukup, dalam kondisi sehat dan tidak cacat, serta bersertifikat dari otoritas setempat. (Red)