Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

SERANG, SSC – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menyerahkan rekomendasi nama-nama Calon Sekertaris Daerah (Sekda) Definitif ke Pemerintah Kota Serang.

Kepala BPKSDM Kota Serang, Ritadi B Muhsinun membenarkan, hasil rekomendasi KASN  baru diterima pihaknya melalui  sistem aplikasi jabatan pimpinan tinggi pratama (Sijapti) tadi pagi. Rekomendasi itu langsung diteruskan kepada Walikota Serang, Syafrudin untuk ditindaklanjuti.

“Iya, dari KASN rekomendasinya pagi ini sudah keluar dan langsung saya serahkan ke pak Walikota,” katanya kepada Selatsunda.com dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Kata Ritadi, hasil rekomendasi tidak berbeda dengan yang diusulkan Walikota Serang ke KASN. Dalam rekomendasi tertera tiga nama calon sekda yaitu Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Kepala Bappeda Kota Serang sekaligus Penjabat Sekda Nanang Saefudin dan Kepala Dinas Sosial Kota Serang Moch Poppy Nopriadi.

Baca juga  Laka di Tanjakan Maut JLS Kembali Terjadi, Truk Pengangkut Air Mineral Terguling

“Iya tidak berbeda jauh, urutannya pun juga sama,” paparnya.

Meski telah menerima rekomendasi KASN, kata dia, penetapan sekda definitif merupakan kewenangan atau hak prerogatif Walikota Syafrudin. Itu juga termasuk kapan sekda definitif akan dilantik.

“Nanti istigharah dulu pak Walinya, saya mah siap saja kalau kata Wali siap dilakukan pelantikan, ya saya siapkan,” tandasnya. (SSC-03/Red)