Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud diwawancara saat di Pasar Blok F, Kota Cilegon, Kamis (6/6/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Rekomendasi bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon dari PAN diprediksi akan diumumkan pada akhir Juni 2024. Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Cilegon yang juga Bakal Calon Walikota Cilegon, Alawi Mahmud usai mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) yang melakukan peninjauan harga bahan-bahan pokok dan komoditas pangan di Pasar Blok F, Kota Cilegon, Kamis (6/6/2024).

“Kemungkinan akhir juni keluar rekomendasinya,” ujar Alawi.

Diketahui DPP PAN menugaskan Alawi Mahmud dan Anggota DPRD Banten, Dede Rohana Putra untuk maju di Pilkada Kota Cilegon.

Keduanya mendapat penugasan yang sama yakni diminta untuk mencari calon wakil walikota Cilegon untuk mendampinginya di Pilkada 2024.

Baca juga  Bawaslu Cilegon Ungkap Data Orang Meninggal Rawan Terdaftar Jadi Pemilih

Kemudian keduanya ditugaskan DPP dapat berkoalisi dengan partai politik untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Cilegon. Selanjutnya, melakukan komunikasi intens dengan jajaran partai dari tingkat ranting hingga wilayah serta melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas cepat dan konsisten untuk memenangkan PAN pada Pilkada 2024.

Sejauh ini, kata Alawi, dirinya telah memenuhi 4 penugasan yang diminta DPP.

“Keempat hal ini sudah saya laporkan ke DPP PAN. Saya juga sudah sampaikan ke pusat soal hasil kerja saya selama menjabat sebagai Ketua DPD PAN. Insa Allah sudah 100 persen saya laporkan. Dan saat ini tengah di proses oleh DPP, DPW,” terang Alawi. (Ully/Red)