Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

CILEGON, SSC – Panitia Seleksi (Pansel) menutup pendaftaran seleksi terbuka atau open bidding pengisian 9 jabatan pimpinan tinggi di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon pada Hari ini, Senin (10/7/2023) pada pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Penilaian Kinerja pada BKPSDM Kota Cilegon, Dhani Karna Rajasha mengatakan, hari terakhir pendaftaran ada sekitar 40 orang eselon III sudah mendaftar.

“Semua posisi sudah terpenuhi semua. Paling sedikit ada 6-7 orang untuk 1 jabatan di OPD yang dilamar. Contoh seperti Disperindag Cilegon sudah ada 6 orang yang mendaftar di dinas tersebut,” kata Dhani dikonfirmasi.

Untuk pengisian jabatan direktur RSUD, kata Dhani, jika peminat sudah mencapai 4 pendaftar.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Kalau untuk nama-nama yang daftar itu kewenanganya bukan di kami (Sekretariat Pansel) tapi di Ketua Pansel (Panitia Seleksi) Maman Mauludin. Coba minta saja ke Ketua Pansel,” ujar Dhani.

Kemudian, lanjutnya dari hasil pendataan ada sebanyak 3 pejabat dari luar Pemkot Cilegon yang mendaftar. Diantaranya mengikuti seleksi pengisian kepala Dinas PUPR.

Ia mengatakan, tahapan selanjutnya usai pendaftaran, akan ditetapkan peserta oleh Pansel. Usai penetapan oleh Pansel, akan dilakukan tes kompetensi assesmen yang dijadwalkan pada minggu ketiga di bulan Juli. Kemudian selanjutnya juga dilakukan pengecekan rekam jejak oleh Tim Inspektorat, pembuatan makalah dan wawancara para peserta.

“Mudah-mudahan saja akhir Agustus 2023 ini sudah ada penetepan 3 besar,” pungkasnya. (Ully/Red­)