Walikota Cilegon, Helldy Agustian didampingi Sekda Cilegon, Maman Mauludin, Ketua PKK Cilegon, Hany Seviatry, Ketua GOPTKI Kota Cilegon, Diah Monalisa Maman Mauludin, Kepala Dindikbud Cilegon, Heni Anita Susila dan Kepala Cabang BJB Cilegon Doddy Irawadi berfoto bersama dengan para guru se-Kota Cilegon saat Peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (23/11/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Ribuan guru se-Kota Cilegon mengadakan aksi solidaritasnya kepada masyarakat Palestina. Salah satunya dengan mengumpulkan donasi sebesar Rp 512 juta. Tak hanya itu, para guru ini menggunakan atribut Palestina.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan, aksi solidaritas yang dilakukan oleh para guru untuk membantu masyarakat Palestina yang menderita karena konflik antara masyarakat Israel dan Gaza.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan perwakilan guru melakukan doa bersama

“Sebetulnya, aksi solidaritas ini sering kita lakukan terhadap masyarakat Palestina sehingga mendorong kita untuk membantu mereka. Dan alhamdullilah, dari guru-guru terkumpul Rp 512 juta dan ada tambahan Rp 23 juta,” kata Heni kepada awak media usai kegiatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI yang digelar di depan Kantor Walikota Cilegon, Kamis (23/11/2023).

Baca juga  PDAM Kota Cilegon Targetkan Tekan Kebocoran  Hingga Dibawah 20 Persen di 2024

Kata Heni, dana yang terkumpul ini, selanjutnya akan diberikan ke Baznas Kota Cilegon sehingga bisa diserahkan ke Kedutaan Palestina yang ada di Kota Jakarta.

Ribuan guru se-Kota Cilegon memberikan donasi kepada masyarakat Palestina

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang sudah peduli terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Terima kasih kepada para guru yang telah memberikan sedekah atau sumbangsih nya untuk saudara-saudara kita di palestina, semoga menambah keberkahan diusia PGRI ke 78 tahun,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Heni Anita Susila saat menyampaikan sambutanya

Helldy berharap, dari donasi tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Gaza Palestina, mengingat kondisi di sana yang hingga kini masih mencekam akibat serangan zionis Israel. (*)