Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD II Partai Golkar Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan dan sejumlah pengurus usai mengambil surat penugasan Robinsar sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon di Kantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Jumat (21/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar, Robinsar mendapat surat penugasan dari Partai Demokrat untuk maju menjadi Bakal Calon Walikota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Hal ini diketahui saat sejumlah Pengurus DPD II Golkar Cilegon mengambil surat penugasan untuk Bakal Calon Walikota Cilegon, Robinsar di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, Kota Serang, Jumat (21/6/2024). Surat penugasan diberikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo.

Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD II Partai Golkar Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan menyatakan, Golkar Cilegon bersyukur Robinsar mendapat surat penugasan Bakal Calon Walikota Cilegon dari Demokrat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan surat tugas ke Kang Robinsar. Sehingga bisa mencalonkan diri calon walikota Cilegon periode 2024-2029,” ungkap Rizki.

Rizki yang disapa Kiki mengungkapkan, ada sejumlah poin yang ditugaskan Demokrat kepada Robinsar. Diantaranya, meminta untuk segera melakukan konsolidasi dengan partai politik serta mencari calon wakil walikota Cilegon atau pendamping Robinsar.

Baca juga  Isro Miraj Buka Suara Pindah Partai untuk Maju di Pilkada Cilegon 2024

“Pertama memang kita akan melakukan komunikasi politik terhadap kader, dan partai politik agar bisa berkoalisi dengan kami. Kemudian mencari pasangan mendampingi Kang Robinsar dan ada beberapa poin lagi,” ujarnya.

Dengan Robinsar diberikannya tugas maju Bakal Calon Walikota menunjukan koalisi yang dibangun Demokrat dan Golkar makin kuat. Kursi baik Golkar dengan 8 kursi dan Demokrat 3 kursi menjadi berjumlah 11 kursi. Golkar Cilegon berharap parpol lain dapat bersama-sama untuk berkoalisi di Pilkada 2024.

“Oh iya, jelas. Kita kan sudah 8 kursi, Demokrat 3 kursi, kita sudah punya 11 kursi di DPRD Cilegon. Nah ini semoga partai lain bisa menyusul untuk berkoalisi dengan kami,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo menyatakan, Robinsar diberikan surat penugasan untuk mencari calon Wakil Walikota Cilegon sekaligus partai koalisi, untuk memenuhi syarat pendaftaran maju di Pilkada Cilegon 2024.

Baca juga  Petahana Helldy Nilai Pasangan Isro-Uyun Merupakan Pesaing di Pilkada Cilegon

“Itu adalah surat tugas yg diberikan untuk mencari partai koalisi agar bisa mencukupi 20 persen, sekaligus juga memilih siapa calon wakilnya,” terangnya.

Eko mengungkapkan, Demokrat Banten memberi kebebasan kepada Robinsar untuk menentukan dan memilih calon wakil walikota, untuk mendampinginya di pemerintahan periode 2024-2029.

Namun ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh Robinsar, yakni wakil walikota yang dia pilih, harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat Cilegon dan memberikan kemenangan bagi partai koalisi.

“Demokrat memberi kebebasan kepada calon walikota memilih wakil, yang terpenting pasangan itu bisa membawa kemaslahatan untuk warga Cilegon dan tentunya kebermanfaatan untuk kita semuanya,” tungkasnya. (Ronald/Red)