KPU Kota Cilegon. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon akan meluncurkan maskot dan jingle sebagai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Peluncuran maskot dan jingle yang akan menghadirkan Artis, Astrid dan Band Radja akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Besok, Sabtu (22/6/2024).

Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman mengatakan, maskot yang akan diluncurkan adalah Suki dan Suci. Suki adalah akrononim dari Suara Kita. Sementara Suci adalah akronim dari Suara Cilegon.

Maskot Suki dan Suci, kata Patchurrohman, berwujud bunga teratai putih. Bunga teratai putih ini diambil dari representasi dan kearifan lokal tumbuhan yang tumbuh di Situ Rawa Arum Cilegon.

“Bunga Teratai kami gunakan sebagai mahkota, dengan visual pada rambut. Ini menyimbolkan kejujuran, harmoni, dan kedamaian serta warna Kelopak Bunganya Coklat muda mengukuhkan Keteguhan serta Kesahajaan,” ujarnya, Jumat (21/6/2024).

Baca juga  Isro Miraj Buka Suara Pindah Partai untuk Maju di Pilkada Cilegon 2024

Maskot Suci akan menggunakan pakaian khas Cilegon, lengkap dengan Atribut dan dipercantik dengan kain berwarna coklat muda dengan Motif landmark Kota Cilegon dibalut Ornamen Bunga Teratai Putih.

“Ini menyimbolkan semangat kecintaan terhadap budaya dan kekayaan khazanah kelokalan Kota Cilegon,” ucapnya.

“Tentunya sebagai Kota Industri Sepatu Boot yang kami kenakan menyimbolkan semangat kerja keras pekerja yang tangguh,” sambungnya.

Sementara untuk pakaian Suci, agar aku terlihat elegan sebagai perempuan akan menggunakan selendang yang cantik dengan motif yang sama dengan kain Suki.

Selain maskot dan jingle, KPU Cilegon juga mengenalkan  tagline dan tagar Pemilih Cerdas, Pemimpin Berkualitas.

“Maknanya adalah pemilih harus rasional. Memilih itu bukan karena money politik atau ini itu, tapi lebih kepada visi misi yang ditawarkan calon sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Baca juga  Petahana Helldy Nilai Pasangan Isro-Uyun Merupakan Pesaing di Pilkada Cilegon

Seluruhnya baik penyelenggaraan launching maskot, jingle dan pengenalan tagline, kata Patchurrohman, untuk mensukseskan Pilkada Kota Cilegon 2024. (Ronald/Red)