Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj di wawancara. (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dalam waktu dekat akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat di Lingkungan Pemkot Cilegon. Akan hal ini, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj mewanti-wanti agar Helldy-Sanuji jangan sampai terlibat dalam praktik jual beli jabatan.

Isro menyatakan, memang pejabat Eselon II seperti kepala OPD yang ada saat ini adalah pejabat yang ditunjuk oleh kepemimpinan pemerintah sebelumnya. Oleh karena itu, kata Isro, akan lebih baik Helldy-Sanuji dalam mutasi rotasi bisa menunjuk pejabat sesuai kompetensinya.

“Kalau kepala OPD itu warisan pemerintahan sebelumnya, jadu sudah harus betul-betul menempatkan sesuai kompetensinya,” ujar Isro, Belum lama ini.

Baca juga  Helldy-Sanuji Dengan Elit Parpol Cilegon Makan Siang Satu Meja, Bicara Konsolidasi Politik?

“Maka harus betul-betul jangan sampai ada isu-isu transaksional. Kami mengingatkan jangan ada jual beli jabatan,” sambungnya.

Politisi Partai Golkar ini meminta agar Helldy-Sanuji dalam rotasi dan mutasi pejabat sesuai tujuan awal. Di mana berkomitmen tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kembali kata Isro, penunjukan jangan sampai ada kesan suka atau tidak suka (like and dislike). Ia juga tidak menginginkan, penunjukan pejabat karena faktor kedekatan. Ia meminta, Helldy-Sanuji dalam menunjuk pejabat harus profesional.

“Jangan sampai ada hal tidak baik. Tidak ada like and dislike. Jangan karena ada kedekatan, atau karena faksinya. Jadi harus betul-betul profesional,” tuturnya.

Isro mengaku berkomentar tentang hal ini agar Helldy-Sanuji dalam memimpin Kota Cilegon dapat mengelola pemerintahan dengan baik (good governance).

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

“Untuk menjadi good governance, dia (Helldy-Sanuji) bisa menempatkan orang yang tepat,” harapnya. (Ronald/Red)