RSKM Cilegon Layani Tes Covid-19 Dengan Tarif Jutaan Rupiah

64

CILEGON, SSC – Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon melayani  tes Virus Corona atau Medical Screening Covid-19 bagi masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan secara mandiri.

Rumah sakit yang merupakan anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Krakatau Steel, Tbk ini menawarkan tes dengan paket bervariatif. Paket yang ditawarkan dengan melayani  pemeriksaan tes Corona mulai dari rapid test hingga tes Polymerase Chain Reaction (PCR Test).

Dari pamflet yang diterima Selatsunda.com, untuk Paket A mencakup jasa layanan konsultasi dokter, rapid tes dan administrasi, pihak rumah sakit matok tarif sebesar Rp 495.000.

Paket B mencakup konsultasi dokter umum, Rapid Test 1, Laboratorium  (Paket pemeriksaan darah lengkap), Rontgen Thorax AP/PA dan administrasi, pihak rumah sakit mematok tarif sebesar Rp 755.500.

Paket C terdiri dari konsultasi dokter umum, Rapid Test 1, Laboratorium (Paket pemeriksaan darah lengkap ), CT Scan Thorax dan admistrasi, pihak rumah sakit mematok tarif sebesar 2.034.000.

Sementara untuk PCR Test, pihak RSKM memasang tarif sebesar Rp 2.299.000.

Senior Officer Humas dan CSR RSKM Kota Cilegon, Agus Wirawan tidak menampik bahwa RSKM membuka layanan tersebut saat dikonfirmasi. Layanan diberikan kepada masyarakat yang ingin melakukan tes Corona secara mandiri.

“Iya betul (Ada Paket). Jadi untuk mandiri, ada masyarakat ingin memeriksakan dirinya kita memberikan pelayanan itu sesuai dengan yang ada di pamlet itu,” ungkap Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya, Jumat (17/4/2020).

Ia mengungkapkan, khusus paket  PCR Test di RSKM sebatas pengambilan sampel pasien. Sampel kata dia akan dikirimkan ke Litbangkes dan kemudian hasilnya nanti dikirim kembali ke RSKM.

“Swab itu kan bisa kita kirim ke Jakarta juga. Ambil sampelnya disini. Hasilnya dikirim ke kami lagi. Kan tidak semua orang bisa melakukan itu, dan tidak semua punya otoritas untuk mengambil swab itu. Makanya di kami menyediakan itu,” tuturnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here