Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat memaparkan progres pembangunan gedung RSUD 5 lantai saat acara Dialog capaian pembangunan di Kecamatan Purwakarta, Selasa (17/10/2023) Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Rumah sakit lima lantai di RSUD Kota Cilegon rupanya tak akan lama lagi dibangun. Kepastian pembangunan rumah sakit lima lantai ini, akan dimulai dengan ground breaking (peletakan batu pertama) pada November 2023 nanti.

Rencana ground breaking rumah sakit lima lantai ini disampaikan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian pada acara Dialog capaian pembangunan di Kecamatan Purwakarta, pagi tadi.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, akhir tahun ini baru dilakukan tahapan ground breaking. Nantinya pada 2024 baru akan dilakukan pembangunan konstruksi.

“Baru groundbreaking. Untuk tanggalnya belum. Yang jelas tahun ini. Saat ini masih ada di ULP untuk dilelang. Baru tahap perencanaan di tahun ini dan tahun depan masuk konstruksi,” kata Helldy kepada Selatsunda.com, Selasa (17/10/2023).

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Sementara itu, Plt RSUD Kota Cilegon, Lendy Delyanto menjelaskan, Pemkot dalam rencana pembangunan rumah sakit lima lantai mengalokasikan APBD sebesar Rp 107 miliar. Pembangunan dibagi 2 tahap. Tahap pertama groundbreaking dan tahap kedua masuk konstruksi.

“Selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pembangunan Gedung Medical Center RSUD Cilegon ini juga merupakan bagian dari upaya agar tipe rumah sakit RSUD Cilegon meningkat dari saat ini tipe B menjadi tipe A,” jelas Lendy.

Karena itu, pembangunan Gedung Medical Center RSUD Cilegon setinggi lima lantai ini masuk dalam program prioritas daerah. (Ully/Red)