Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Margaluyu, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto Fathul Riskoh/Selatsunda.com)

SERANG, SSC – Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Margaluyu, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen mulai diisi pasien positif korona dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona. Kali ini pasien berinisial SN berjenis kelamin laki-laki (37)  asal Kelurahan Kasemen, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Sekertaris pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Hikmat membenarkan sudah ada satu pasien OTG yang sudah dirawat di Rusunawa Margaluyu. Pasien OTG ini masuk ke Rusunawa pada pukul 18.00 WIB.

“Iya benar sudah masuk tadi sore. Pasien dinyatakan positif setelah dirinya melakukan test swab dan hasil swab menyatakan pasien tersebut positif corona,” kata Sekdis Dinkes Hikmat kepada Selatsunda.com melalui telepone genggamnya,” Selasa (24/11/2020).

Ia menambahkan, sebelum masuk ke Rusunawa Margaluyu, dirinya telah mendaftar ke Puskemas Serang untuk dapat di isolasi di rumah singgah. Pasien diiosasi di Rusunawa selama 14 hari.

“Selama 14 hari pasein dirawat di tempat isolasi. Jika dalam 14 hari hasilnya tetap menunjukan masih positif, pasien ini tetap harus menjalani isolasi kembali,” tambahnya.

Untuk petugas, lanjut Hikmat, petugas kesehatan (Dinkes Kota Serang) sudah mulai bekerja dan merawat pasien OTG. (SSC-03/red)