Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi membagikan doorprize kepada pengguna jasa saat di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (3/9/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 menjadi momentum untuk PT ASDP Indonesia Ferry untuk berbagi dengan pengguna jasa.

Hari ini, Minggu (3/9/2023) tepat di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, PT ASDP berinteraksi langsung dengan pengguna jasa dengan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya membagi-bagikan doorprize kepada pengguna jasa.

Kegiatan seremonial Peringatan Hari Pelanggan Nasional dilaksanakan di Halaman Mal Sosoro, Dermaga Eksekutif.

Hadir dalam kegiatan, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry, Yusuf Hadi dan pejabat lainnya.

PT ASDP menyelenggarakan Hari Pelanggan Nasional 2023 di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak

Pada kegiatan seremonial itu, Dirut ASDP Ira Puspadewi tampak berinteraksi langsung dengan pengguna jasa. Saat berinteraksi, Ira membagikan doorprize bentuk apresiasi kepada pengguna jasa yang setia menggunakan jasa penyeberangan PT ASDP. Pada kesempatan itu, Ira juga turun ke kantong parkir menghampiri pengguna jasa lalu membagikan doorprize.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Dirut ASDP Ira Puspadewi mengatakan, pihaknya melaksanakan Harpelnas 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. Ia mengatakan, ASDP selalu berkomitmen dengan berdialog mendengarkan masukan dari pelanggan dapat melakukan perbaikan. Dengan begitu pelayanan dapat lebih ditingkatkan.

“ASDP berkomitmen selalu melakukan perbaikan dan melakukan dialog dengan stakeholder termasuk tentu saja pelanggan. Dengan begitu kami melihat disitulah keluhan kami untuk lebih baik lagi melayani, dengan berdialog dengan pelanggan,” ujarnya kepada awak media.

Sejauh ini, kata Ira, upaya ASDP melakukan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan sudah dilakukan. Mulai dari perbaikan infrastruktur yakni dengan adanya penambahan dermaga atau terminal. Kemudian dari sisi penyediaan sistem pembelian tiket online lewat aplikasi Ferizy juga sudah lebih baik.

Tentunya, lanjut Ira, ASDP dari berbagai masukan pelanggan terus berbenah dan melakukan perbaikan. Hal itu demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Pertama perkembangan infrastrukturnya, dermaga bertambah, terminalnya sudah makin baik. Kedua sistem ticketing karena itu penting sekali untuk melengkapi pelayanan dengan lancar. Ketiga kualitas pelayanan. Ini semua, kami setiap tahunnya mengevaluasi,” paparnya.

“Terutama terkait masukan dari pelanggan bagaimana kita pastikan setiap apa yang menjadi aspirasi pelanggan sedapat mungkin kita penuhi. Selama, itu dipastikan untuk kebaikan bagi pelanggan,” terangnya.

Sementara itu salah satu pelanggan, Taufik mengaku pelayanan maupun fasilitas yang diberikan ASDP sudah sangat baik. Salah satunya perjalanan tempuh menggunakan kapal di Dermaga Eksekutif jauh lebih cepat. Ia berharap pelayanan dapat terus ditingkatkan kepada pengguna jasa.

“Sangat nyaman dan kapal, Alhamdulillah cepat. Pelayanannya maksimal. Semoga kedepan lebih baik lagi baik pelayanan dan fasilitasnya,” harap Taufik yang berangkat dari Jakarta ke Lampung. (Ronald/Red)