Warga Kota Cilegon menyerbu stand makanan gratis yang ada di Halaman Pemkot Cilegon, Senin (8/5/2023). Makanan gratis disediakan dalam mmemperingati HUT Kota Cilegon ke-24 dan Pelaksanaan Rakrokomwil III Apeksi. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-24 sekaligus Pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), Pemerintah Kota Cilegon menyediakan makanan gratis di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (5/8/2023). Makanan yang disediakan tersebut dalam waktu kurang lebih 1,5 jam langsung ludes diserbu masyarakat Kota Cilegon.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi ada sekitar 25 stand jajanan gratis yang disediakan Pemkot Cilegon. Kegiatan tersebut dibuka sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai kegiatan dibuka, masyarakat Kota Cilegon langsung menyerbu jajanan gratis yang disediakan oleh Pemkot Cilegon.

Warga tampak mencicipi makanan gratis yang disediakan Pemkot Cilegon

Tampak raut kebahagian dan rasa senang dari warga Cilegon dengan sajian jajanan gratis yang disediakan oleh Pemkot Cilegon. Hanya dalam waktu 1.5 jam saja, tampak jajanan gratis ini pun ludes diserbu masyarakat.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Salah satu pemilik stand makanan, Dedi Uban mengaku luar biasa dan bangga dengan acara jajanan gratis yang disediakan oleh Pemkot Cilegon.

“Saya siapkan 200 porsi perasan jeruk nipis. Itu langsung ludes gak pake waktu lama,” kata Dedi kepada Selatsunda.com ditemui di standnya.

Dia mengaku sudah menyiapkan standnya sejak pukul 07.00 WIB.

“Makanannya baru bisa diambil sekira pukul 09.15 WIB,” terangnya.

Salah satu pedagang lainya, Leni mengaku senang dengan jajanan gratis yang diselenggarakan oleh Pemkot untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Alhamdullilah dalam waktu 15 menit udah habis mba. Namanya orang jualan senang banget. Bawa 100 porsi itu malah kurang, jadinya saya kasih untuk 1 orang 3 biji,” ujar Leni.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Sementara itu, warga Cilegon, Juki merasa senang bisa makan gratis dalam kegiatan tersebut. Bahkan, dia mengajak keluarganya untuk bisa makan gratis di Pemkot Cilegon.

“Seru sekali, bisa makan-makan gratis. Ada rabeg juga. Apalagi katanya ada acara walikota-walikota datang ke Cilegon yah. Sukses terus buat Kota Cilegon,” pungkasnya. (Adv)