Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta ditemui di DPRD Cilegon, Selasa (4/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta memantapkan langkah politiknya untuk maju sebagai bakal calon bupati Lebak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2024. Hal ini diungkapkan Sanuji yang akan mengembalikan formulir Bakal Calon Bupati Lebak pada Penjaringan PPP yang rencananya dilakukan Hari Ini, Selasa (4/6/2024).

“Insya Allah, minta doanya saya akan meneruskan perjuangan politik di Kabupaten Lebak. Insya Allah jam 1 ini saya akan mengembalikan formulir penjaringan di PPP Lebak,” ujar Sanuji Pentamarta usai Rapat Paripurna DPRD terkait Propemperda di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon.

Politisi PKS yang awalnya digadang-gadang ikut berkontestasi di Pilkada Cilegon ini memantapkan karir politiknya maju di Pilkada Lebak dengan mempertimbangkan situasi atau dinamika politik yang belakangan terjadi. Dengan pertimbangan tersebut, ia pun bulat memohon kepada DPP PKS untuk dapat maju di Pilkada Lebak.

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

“Saya sudah minta ke DPP PKS untuk tidak dicalonkan di Cilegon dan saya minta di calonkan di Lebak, karena di Cilegon nampaknya skemanya sudah tidak ada sudah berubah, jadi nampaknya saya punya skema lebih di Lebak,” ungkapnya.

“Komunikasi terakhir saya dengan DPW, DPP, di DPW sudah diputuskan saya ke Lebak dan di DPP insya Allah,” sambungnya.

Sejauh ini selain mengikuti penjaringan PPP, kata Sanuji, ia telah melakukan komunikasi intens dengan Partai NasDem dan partai politik lainnya.

“Dengan partai NasDem, teman-teman politik lainnya juga komunikasi karena ada desakan untuk perubahan-perubahan di Lebak,” terangnya.

Mengenai pendamping di Pilkada Lebak, Sanuji mengaku masih proses dan melakukan penjajakan dengan tokoh-tokoh politik di Lebak.

Baca juga  Pemkot Cilegon Kumpulkan OPD Benahi SOP Perizinan di Mal Pelayanan Publik

“Beberapa nama sedang penjajakan, hari-hari ini saya bertemu dengan tokoh politik, siapa kira-kira yang bisa mendampingi saya untuk bisa menang dan bisa memimpin. Tentu untuk pendamping, saya pertimbangkan dari orang politik,” paparnya.

Disinggung jika maju di Pilkada Lebak akankah memberi masukan untuk Pilkada Cilegon, Sanuji mengharapkan, salah satu pemimpin daerah Kota Cilegon dapat berasal dari kader PKS.

“Pilkada Cilegon sejarahnya kondusif dan saya tetap berharap salah satu pimpinan daerah di Kota Cilegon 2024 adalah kader PKS,” harapnya. (Ronald/Red)