Walikota Cilegon, Helldy Agustian didampingi Tiga Owner Klinik Bicare, Agus Sutanto, Desrion dan Arsan Yulian Lubis meninjau fasilitas klinik, Jumat (11/11/2022). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, Selatsunda.com – Kebutuhan masyarakat di Kota Cilegon akan pelayanan kesehatan kian hari kian tinggi. Bahkan sebagian masyarakat membutuhkan pelayanan yang lebih. Melihat hal ini, tiga pengusaha di Kota Cilegon tergerak untuk mendirikan klinik kesehatan berkelas mewah. Ketiga pengusaha itu yakni Agus Sutanto, Desrion dan Arsan Yulian Lubis.

Tepat Hari ini, Jumat (11/11/2022), Ketiga pengusaha ini meresmikan klinik mereka yang dinamai Klinik Pratama Bicare di Taman Cilegon Indah, Kota Cilegon. Peresmian dihadiri oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Komisaris Klinik Pratama Bicare, Agus Sutanto mengatakan, didirikannya klinik sekaligus farmasi Bicare pada dasarnya bertujuan untuk melayani kesehatan masyarakat. Tentu dalam mendirikan usaha, Bicare memiliki sasaran pelanggan. Dengan menyasar sebagian masyarakat dari kalangan menengah hingga atas, klinik Bicare disediakan dengan konsep mewah.

“Terus terang kita mendeklarasikan luxury clinic dan pharmacy ini, target kita non BPJS. Karena hampir semua klinik kan BPJS, nah kalangan menengah keatas kita spesialkan disini. Jadi kita mengutamakan pelayanan ke customer, melayani dengan friendly dan dokter-dokternya mengedukasi dengan informatif,” ujarnya usai peresmian.

Baca juga  Soal Layanan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Kisruh, Ketua Gapasdap Togar Buka Suara
Walikota Cilegon, Helldy Agustian memotong pita meresmikan Klinik Pratama Bicare

Ia menyatakan, Klinik Bicare dibuat dengan konsep mewah mengedepankan kenyamanan dalam pelayanan pasien. Karyawan yang melayani juga ramah dan murah senyum. Kemudian obat-obatan juga dijual dengan harga terjangkau.

Selain hal tersebut, kata Agus, Bicare juga menyediakan pelayanan dokter yang handal baik dokter umum, dokter spesialis gigi dan dokter perawatan tubuh.

“Jadi fasilitas kita mewah, kenyamanan pasien kita utamakan. Ada dokter umum, dokter gigi, yang paling ramai dokter kecantikan karena saat ini yang merawat tubuh bukan cewek saja tapi cowok juga,” ungkapnya.

Menurutnya, alasan lain dia dan pendiri lainnya  tergerak untuk mendirikan Bicare karena di Cilegon belum mempunyai klinik kelas mewah. Kemudian Kota Cilegon sebagai ikon kota industri juga ekonominya semakin bertumbuh. Itu pula yang menjadi target mengapa Bicare didirikan.

Baca juga  Tingkatkan Retribusi, Perusahaan yang Gunakan  Tenaga Kerja Asing di Cilegon Dikumpulkan

“Cilegon boleh dikatakan tidak ada. Kita yakin pertumbuhan ekonomi kita luar biasa. Pengembangan bisnis Chandra asri, Lotte, Wilmar, yang begitu besar sehingga masyarakat kita tambah banyak. Ini yang menjadi target kita,” terangnya.

Sementara, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengharapkan pendirian Klinik Bicare bisa memberi manfaat kepada masyarakat.

“Jadi ada kesungguhan dari para owner untuk membuat sesuatu yang bermanfaat. Jadi tentu ada sesuatu dalam konsep mereka, sehat itu penting,” tuturnya.

Ia juga berharap, Klinik Bicare ke depan dapat berkembang tentu dapat bersaing dengan klinik lainnya tetap mengedepankan pelayanan kesehatan yang cepat dan harga terjangkau. Namun yang paling dibanggakan, kata Helldy, Klinik Bicare didirikan oleh pengusaha-pengusaha asal Cilegon.

“Disini kan kompleks TCI ini penduduknya banyak, beli-beli obat dan lainnya lebih dekat. Artinya dalam rangka melayani masyarakat disini. Tetap saja bersaing. Yang terpenting, yang kita banggakan, ini produk wong Cilegon,” pungkasnya. (Ronald/Red)