Suasana Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang pasca satu pegawai terinfeksi positif Covid-19, Jumat (6/11/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Satu pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang terkonfirmasi positif Covid-19 usai libur panjang. Pasalnya, pelayanan di Kantor Dindikbud ditutup sementara.

Kepala Dindikbud Kota Serang, Wasis Dewanto saat dikonfirmasi membantah jika kantor ditutup. Pelayanan bukan ditutup namun pengunjung yang datang dibatasi.

“Tidak ditutup (sepenuhnya), hanya pelayanan dibatasi untuk tamu-tamu di luar kedinasan harap paham untuk menghindari dan pencegahan penularan Covid-19,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020).

Ia mengatakan, satu pegawainya terkonfirmasi positif diketahui setelah melakukan perjalanan ke luar daerah. Yang bersangkutan kemudian melakukan swab dan dinyatakan positif Covid-19. Setelah mengetahui satu pegawainya positif, bersama Dinas Kesehatan melakukan tracking dan didapati 15 pegawai yang kontak langsung dengan pasien melakukan tes usap (swab tes).

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

“Hasil tracking ada 15 pegawai yang di swab (tes usap) sambil menunggu hasil mereka sementara WFH,” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pegawai lainnya tetap melakukan aktivitas perkantoran seperti biasa.

“Sebagian lagi tetap bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat,” tandasnya.

Sementara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, masih kata Wasis, pihak BPBD telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor Dindikbud pada Kamis, (5/11/2020) lalu. (SSC-03/Red)