Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

SERANG, SSC – Lima pejabat tinggi  mengikuti pendaftaran seleksi terbuka  jabatan Sekda Definitif. Dua diantaranya, Kepala Dnas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora), Yoyo Wicahyono dan Kepala Dinas Sosial, Moch Poppy. Kepada Selatsunda.com, keduanya mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk mengikuti lelang kursi pejabat tertinggi birokrasi di Kota Serang ini.

Kadisparpora, Yoyo Wicahyono mengaku, sejauh ini dirinya masih menjalankan aktivitasnya sebagai kepala dinas seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti tahapan selter sekda.

“Biasa-biasa saja, tidak ada yang disiapkan secara khusus, masih kegiatan, masih sepedahan ke sana ke sini,” ujar Yoyo kepada Selatsunda.com usai kegiatan Festival Kaibon di Stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

Menurutnya, seluruh peserta memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama.
Kempat peserta lainnya tidak dianggapnya sebagai pesaing dalam seleksi.

“Tidak perlu membranding, kan tim pansel yang akan menilai,” paparnya.

Ia berharap agar pelaksanaan seleksi terbuka ini dapat berjalan baik sebagaimana mestinya. Ia pun optimis dapat lolos pada berbagai tahapan seleksi.

“Inginnya berjalan dengan lancar, dan saya optimis bisa lolos,” terangnya.

Sejalan dengan Yoyo, Kadinsos, Moch Poppy juga tidak memiliki strategi khusus dalam mengikuti seleksi terbuka jabatan sekda.

“Artinya, kita berupaya untuk menampilkan dan menyajikan hal yang terbaik saja,” imbuhnya.

Saat ini, ia tidak ingin berbicara lebih jauh. Baginya, hasil seleksilah yang akan menentukan siapakah yang layak menjadi Sekda.

Baca juga  Penjabat Sekda Nanang Yakin Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Serang Aman

“Tidak perlu bicara banyak, jika nanti hasil seleksi uji kompetensi, wawancara, dan makalahnya yang terbaik ya dari situ. Saya bisa meyakinkan bahwa saya terbaik,” tandasnya.

Adapun, peserta lainnya, kata Poppy memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sama. Sebab dari banyaknya Pimpinan Tinggi Pratama, hanya beberapa yang dapat memenuhi persyaratan.

“Artinya mereka mempunyai kemampuan yang sama,” pungkasnya. (SSC-03/Red)