Selama Ramadan, Jam Buka Rumah Makan Dibatasi

47

CILEGON, SSC – Selama bulan Ramadan, Satpol PP Kota Cilegon akan memberlakukan jam buka warung dan rumah makan. Warung makan hanya diperbolehkan buka mulai pukul 16.00 WIb hingga menjelang sahur. Selebihnya, warung dan rumah makan dilarang membuka usahanya dari jam-jam yang sudah diatur.

Kasat Poll PP Kota Cilegon, Juhadi M Syukur mengatakan, aturan dilarangnya warung dan rumah makan buka selama Ramadan, sudah diatur dalam Surat Edaran Nomor 556.322/1096/Pol PP/2018 Tentang Penutupan Penyelenggaraan Hiburan dan Restoran/Rumah Makan Selama Bulan Suci Ramadan yang langsung ditandatangani oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

“Sudah jelas diatur, selama Ramadan tempat usaha rumah makam, restoran maupun tempat hiburan malam dilarang untuk beroperasi. Terlebih lagi, warung dan rumah makan yang buka pada siang hari,” kata Juhadi saat dihubungi SSC melalui sambungan telepon selurernya, Kamis (17/5/2018)

Ia memastikan, tidak akan segan-segan akan menyita barang dagangan bagi para pemilik rumah makan yang membandel buka pada siang hari.

“Kalau dari sisi persuasif udah kita nasehatin tapi tetap mereka membandel, kita tidak akan segan-segan akan langsung mengangkut dagangan mereka untuk dibawa ke kantor,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Cilegon Sofan Maksudi, mengatakan, Sesuai dengan surat edaran yang disebar ini, dihadapkan, semua tempat hiburan, rumah makan dan restoran tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

“Aturan sudah ada, surat edaran pun sudah disebar. Jadi, himbauan ini harus dilaksanakan selama bulan Ramadan, ucapnya seraya akan rutin melakukan sidak ke semua rumah makan dan restoran untuk memastikan kondisi rumah makan tutup selama Ramadan. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here