CILEGON, SSC – Untuk mengantisipasi kemacetan saat mudik di Hari Lebaran, PT. Pertamina, Tbk menyediakan motor kemasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi para pemudik. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi kondisi darurat BBM kendaraan pemudik selama dalam perjalanan mudik.

General Manager Pertamina MOR III, Erry Widiastono mengatakan, Penyediaan motor kemasan BBM akan disebar di Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Motor kemasan BBM akan beroperasi apabila kondisi dilapangan menunjukkan kondisi emergency dan terjadi kejadian kemacetan panjang yang berangsur lama.

“Sebanyak 30 unit motor kemasan di 20 titik wilayah MOR III diantaranya 8 titik di jalur regular dan 12 titik di jalur tol akan disiapkan Pertamina, ” ungkap Erry pada kegiatan program itu di SPBU Tol Jakarta – Cikampek Km 57,Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Selain menfalitasi motor kemasan, kata Erry, Pertamina MOR III juga menyiapkan 3 Mobil Tangki PTO berdispenser dan 23 Kios Kemasan. Penyediaan fasilitas pendukung dalam mengantisipasi ketersediaan BBM itu dimaksudkan untuk memperbanyak akses tempat pengisian BBM kepada masyarakat selama mudik.

“Kemasan yang disiapkan sudah dipetakan tersebar sebanyak 9 titik di jalur Reguler Non-Tol dan 14 titik di jalur Tol yang menjadi titik lalu lintas perjalanan mudik tahun ini,”paparnya.

Kepada masyarakat yang mengalami kelelahan saat perjalanan mudik, sambung Erry, Pertamina juga menyediakan sarana tempat beristirahat. Sarana Serambi Pertamax itu disebar di 4 titik jalur utama dan jalur selatan mudik wilayah MOR III. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here