CILEGON, SSC – Ramadan menjadi bulan penuh berkah tak terkecuali bagi pelaku industri. Kali ini, PT Krakatau Steel dan Group lewat safari Ramadan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya.

Bantuan yang diberikan pada 17 Mei lalu antara lain fasilitas air bersih senilai Rp 270 juta dan bantuan sarana Yayasan Al-Araaf dan santunan anak yatim senilai Rp 100 juta.

Selanjutnya melalui Anak-anak Perusahaan, Baitul Maal KSG, Serikat Karyawan Krakatau Steel, serta Periska kegiatan KSG pun dilakukan secara sinergi. Kegiatan ini mencakup santunan anak yatim, takjil on the road, bantuan fasilitas musholla/masjid, dan bantuan beras untuk 43 kelurahan. Total keseluruhan bantuan ini mencapai senilai Rp 2,2 miliar.

Selain itu, pabrik baja ini juga memberikan bantuan beras berkualitas baik sebesar 17,2 ton yang akan dibagikan kepada 43 kelurahan di Cilegon. Dimana masing-masing kelurahan setidaknya menerima 250 kilogram yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Tak hanya itu, zakat fitrah yang dikumpulkan dari potongan pendapatan karyawan yang besaran nilainya Rp 477.989.400 telah ditentukan oleh pemerintah juga disalurkan. Zakat ini akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional dan Baitul Maal KSG.

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim mengatakan pada momentum ramadan ini, Krakatau Steel selalu ada untuk masyarakat utamanya untuk masyarakat Cilegon. Sekalipun bisnis masih belum membaik namun konatribusi KS ke pada maayrakat tetap diwujudkan.

“Selamanya Krakatau Steel akan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, khususnya Kota Cilegon. Untuk itu, di bulan penuh rahmat ini kami bersama-sama anak Perusahaan, Baitul Maal KSG, Serikat Karyawan Krakatau Steel, serta Periska berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Cilegon, meski saat ini bisnis kami berada dalam kondisi yang kurang baik,” ungkap Silmi.

Silmy meminta, masyarakat agar tetap terus mendoakan agar Krakatau Steel dan Group bisa lebih baik san bangkit kembali. Olwh karenanga, pihaknya memohon dukungan penuh masyarakat.

“Doa adalah senjatanya orang mukmin, saat ini kami sedang melakukan perbaikan di internal, dan untuk itu kami mohon dukungan Bapak dan Ibu semua terutama dukungan doa yang ikhlas dari seluruh warga Cilegon” tuturnya.

Berikut sejumlan rangkaian kegiatan yang dilakukan Krakatau Steel dan Group sela Ramadan :

Pertama, Safari Ramadan BUMN Hadir Untuk Negeri; Bantuan Air Bersih di Desa Pekuncen, Manglid, Bojonegara senilai Rp270 juta.

Kedua, Safari Ramadan BUMN Hadir Untuk Negeri; Bantuan sarana dan santunan anak yatim di Yayasan Al-A’raaf senilai Rp100 juta

Ketiga, Bantuan beras dari KS Group untuk 43 Kelurahan di Cilegon sejumlah 17,2 ton

Keempat, Bantuan untuk 8 Masjid di Kota Cilegon dalam kegiatan Taraweh Berkunjung bersama Pemkot Cilegon senilai Rp36 juta

Kelima, Bantuan sosial dan santunan anak yatim oleh SKKS senilai Rp71.500.000,-

Keenam, Kegiatan sosial dan santunan Anak Perusahaan sebesar Rp 772.149.000

Ketujuh, Pemberian 1000 paket Santunan Anak Yatim oleh Baitul Maal KSG

Kedelapan, Pemberian Zakat Fitrah KS Group dan Afiliasi sebesar 477.989.400

Kesembilan, Pembagian paket sembako untuk pengemudi ojek dan becak sebanyak 800 paket

Kesepuluh, Pembagian 800 paket Takjil on The Road di Cilegon dan Jakarta senilai Rp20 juta. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here