CILEGON, SSC – Seluruh penumpang KMP Titian Nusantara yang kandas di perairan selat sunda saat perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Cilegon, Rabu pagi dinyatakan selamat.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesyshbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten, Yefri Madison setelah memastikan informasi tersebut dari KSOP Bakauheni.

“Yang pasti tadi pagi itu, semua penumpang sudah dievakuasi. Tidak ada korban dan semua selamat,” ungkapnya, Rabu (23/5/2018).

Diketahui, penumpang diatas KMP Titian Nusantara berjumlah 111 orang. 108 orang penumpang dewasa dan 3 penumpang anak berhasil dievakuasi dari kapal dan dibawa Tugboat Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Sementara kondisi kapal beserta muatan kendaraan yang kandas di Pulau Kandangluni, masih belum dapat dievakuasi.

“Sampai tadi pagi, saya dengar masih kandas. Karena masih surut, nanti kalau sudah pasang jam 11.00 wib, baru dievakuasi,” tuturnya.

Terkait penyebab laka laut itu, Yefri tidak dapat membeberkan lebih lanjut. Kejadian itu berada pada kewenangan KSOP Bakauheni.

“Persisnya kejadian itu terjadi, saya masih belum tahu. Untuk itu (penyebab laka), jadi domainnya Pak Yatno (Kepala Kantor) KSOP Bakauheni,” paparnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Jelang Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2018, Kecelakaan kapal penyeberangan terjadi di lintasan Pelabuhan Bakauheni-Merak. Kapal Motor Penumpang (KMP) Titian Nusantara kandas di Selat Sunda saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Cilegon, Rabu (23/5/2018). Kandasnya kapal itu di Pulau Kandangluni diduga diterjang cuaca buruk. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here