CILEGON, SSC – Ribuan warga antusias mengikuti Mancing Bareng Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Jumat (18/08/2023). Warga memadati tepi danau di belakang kantor Sekretariat Daerah Pemkot Cilegon.

Sebelum dibuka untuk masyarakat umum, Pemkot Cilegon melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Mandiri FM menggelar lomba mancing antar-OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Selepas Jumatan, ribuan warga berdatangan untuk mengikuti mancing bersama. Tak kurang dari lima kwintal ikan bawal, lele dan mas diterjunkan ke danau. Kegiatan semakin semarak di mana panitia juga menyediakan doorprize menarik seperti mesin cuci, sepeda, dispenser, uang tunai dan lain-lain.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang. Menurutnya, suasana kebersamaan seperti itu dibutuhkan untuk membangun Kota Cilegon.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Cilegon ini bukan punya saya, bukan punya kamu, tapi milik kita semua. Saya tidak bisa membangun kota ini tanpa peran serta semua pihak, termasuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkap Wali Kota Helldy.

Orang nomor satu di Kota Cilegon itu pun langsung memberikan hadiah kepada 10 peserta pertama yang mendapat ikan. “Hadiah ini saya berikan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sudah hadir,” ujarnya.

Turut mendampingi, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Asda I Tatang Muftadi, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, serta para kepala OPD.

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengapresiasi para panitia yang dinilai berhasil menggelar kegiatan tersebut. “Luar biasa antusiasme masyarakat yang datang. Karena sesi pertama itu OPD, maka saya imbau untuk sesi kedua, karena mancing bersama masyarakat, OPD saya minta untuk menambahkan ikannya agar lebih meriah,” tuturnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Selain mancing bersama, panitia juga menggelar lomba panjat pinang untuk pegawai Pemkot Cilegon dan masyarakat. Terdapat empat tiang dengan aneka ragam hadiah yang disediakan. (ADV)