Foto Ilustrasi

CILEGON, SSC – Seorang pengguna jalan meninggal dunia di Lingkungan Temposo, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, usai tertimpa pohon tumbang.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Kebencanaan pada BPBD Kota Cilegon, Oman Faturahman mengatakan, kejadian pengendara motor meninggal dunia tertimpa pohon tumbang terjadi pada Kamis (28/9/2023), Kemarin. Korban saat itu tengah melintas menggunakan sepeda motor dari arah Pulorida menuju Merak. Tiba-tiba pohon yang diduga pohon mahoni yang sudah lapuk tumbang dan menimpa dirinya.

“Jadi korban ini berboncengan dengan temannya dengan menggunakan sepeda motor dari arah Pulorida menuju Merak. Pas jalanan menurun disertai angin kencang, pohon tumbang,” kata Oman kepada Selatunda.com (29/9/2023).

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Oman menambahkan, satu dari dua korban meninggal dunia dan telah dilarikan di ke RSKM Cilegon.

“Semalam informasi meninggalnya, kita juga mau melayat,” tambahnya.

Pihaknya menduga, pohon itu tumbang karena kondisinya telah tua dan akarnya keropos.

Masih kata Oman, ia meminta para pengguna jalan untuk waspada saat melintasi di dekat pohon besar. Sebab menurut dia, rata-rata pohon tumbang di wilayah Cilegon disebabkan oleh angin kencang. Ia juga meminta masyarakat untuk memangkas pohon-pohon yang dekat dengan rumah.

“Bagi masyarakat yang rumahnya ada pohon-pohon, untuk di pangkas. Walaupun tidak ditebang, mohon dipangkas untuk menghindari hempasan angin,” pungkas Oman. (Ully/Red)