Seorang penunpang KMP Kirana dievakuasi ambulans saat di Dermaga 4, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (9/11/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Seorang penumpang KMP Kirana 2 pingsan saat kapal baru bersandar di Dermaga 4, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (9/11/2020). Dikabarkan, penumpang bernama Asmi (46), warga asal Simpang Beliti Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Kota Bengkulu meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Evisman dikonnfirmasi membenarkannya. Ia menceritakan bahwa korban merupakan penumpang bus CSH 88 yang berangkat dari Bengkulu dengan tujuan ke Kalideras, Jakarta. Korban saat itu berangkat bersama sang suami bernama Dadi.

Saat kapal dalam perjalanan ke Pelabuhan Merak, korban memggeluhkan sakit sesak nafas dan tidak mau makan. Sang suami pun langsung meminta pertolongan kepada kru kapal.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

“Kejadiannya tadi pagi pada pukul 08.20 WIB. Di dalam kapal, korban sudah menggeluhkan sesak nafas ke suaminya. Mendengar keluhan istrinya ini, suaminya pun meminta bantuan ke kru kapal karena istrinya mengalami sesak nafas,” kata Evisman saat dikonfirmasi,” Senin (9/11/2020).

Saat tiba di Dermaga IV, sambung Evisman, pihak kapal langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak ASDP untuk meminta bantuan mobil ambulans.

“Jadi orang kapal langsung melaporkan kejadian ini. Dari minta bantuan mobil ambulans,” ucapnya.

Ia menyatakan, korban kemudian langsung dilarikan ke RSKM. Korban saat perjalanan ke rumah sakit dilaporkan meninggal dunia.

“Kemungkinan korban meninggal saat dibawa ke rumah sakit, karena (diduga) sesak nafas,” terangnya. (Ully/Red)