Warga di Kota Cilegon jalani suntik vaksinasi Covid-19. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Puluhan ribu siswa SD usia 6-12 tahun rencananya akan disuntik vaksin Covid-19 jenis vaksin Pfizer tahap pertama pada September 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan, puluhan ribu pelajar itu tidak perlu antre lama. Sebab telah dikoordinir oleh masing-masing sekolah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Tidak ada pelajar yang antre. Jadi masuk, isi formulir, menuju meja skrining, kemudian suntik,” kata Ismatullah, Minggu (29/8/2021).

Ismatullah menambahkan, jika pihaknya telah meminta Dinkes Cilegon berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Banten untuk menyediakan vaksinasi pfizer khusus anak-anak.

“Dari Dinkes Cilegon mereka sudah minta ke Dinkes Provinsi Banten. Nanti dari Dinkes Provinsi yang mengajukan ke Kementrian Kesehatan (Kemenskes) RI tambahnya.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

Lanjut Ismatullah, vaksinasi yang diberikan ini untuk mengantisipasi penularan virus covid-19 di kalangan pelajar saat kegiatan sekolah tatap muka yang akan digelar pada, Senin (30/8/2021). Vaksin anak tersebut menjadi penting dilakukan agar mempercepat mencapai herd immunity bagi anak-anak.

“Semoga virus ini cepat selesai sehingga anak-anak kami bisa sekolah tatap muka tanpa khawatir dengan virus tersebut,” ucapnya. (Ully/Red)