Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mulai membentuk tim transisi Pemerintahan Kota Cilegon. Tim dibentuk untuk membantu Helldy-Sanuji memimpin Pemerintahan Kota Cilegon saat resmi menjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Cilegon Periode 2021-2026.

“Nanti kan akan ada 100 hari kerja. Jadi tim transisi harus ada,” ujar Calon Walikota Terpilih, Helldy dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Helldy menyatakan, tim selain dari dua partai politik pengusung yakni Partai Berkarya dan PKS juga melibatkan tokoh masyarakat, agama, kalangan profesional dan yang elemen lainnya. Dalam waktu dekat tim akan resmi dibentuk.

“Minggu depan mereka sudah akan di SK (Surat Keputusan)-kan,” ungkapnya.

Baca juga  Video Geng Motor Acungkan Pedang di Jalanan Kota Serang Viral

Sementara, Calon Wakil Walikota Terpilih, Sanuji, pembentukan tim transisi dimaksudkan untuk mempercepat langkah-langkah strategis yang dilakukan Helldy -Sanuji ketika memimpin.

“Supaya tidak terlalu lama adaptasinya. Jadi setelah dilantik, Helldy-Sanuji langsung bekerja,” tuturnya.

Ia menyatakan, tim dalam transisi adaptasi  pemerintahan baru Helldy-Sanuji dari  pemerintahan lama Edi Ariadi-Ratu Ati Marliati akan membahas banyak hal. Beberapa diantaranya selain visi-misi dan program unggulan Helldy-Sanuji juga membahas situasi terkini di birokrasi, RPJMD era pemerintahan lama dan lainnya.

“Kita harus mempelajari unsur pemerintahannya, situasi dan kondisi perkembangan terakhir. Semua hal kita baca. Sehingga ketika dilantik kita masuknya tepat,” paparnya.

Mengenai pelantikan sekda, kata Sanuji, hal itu belum dibahas teknis. Karena perlu dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Banten.

Baca juga  Kala Pengantin Bahagia Menikah Pakai Mobil Dinas Walikota Cilegon

“Belum (bahas pelantikan sekda), nggak. Itu tidak terlalu teknis. Karena itu perlu konsultasi ke provinsi dan pusat,” pungkasnya. (Ronald/Red)