CILEGON, SSC – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PAN saat ini tengah menggodok Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon yang cocok mendampingi Bacalon Walikota, Iye Iman Rohiman di Pilkada Cilegon. Kedua kandidat bacalon itu adalah Ketua DPC Gerindra Cilegon, Awab dan Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar. Meski dari kedua nama calon tersebut belum dapat dipastikan, tetapi sosok Reno Yanuar menjadi calon yang dianggap pas untuk mendampingi Iye Iman Rohiman.

Ketua DPW PAN Banten Masrori mengungkapkan, PAN condong menjadikan Reno Yanuar sebagai pendamping Iye karena sejumlah pertimbangan. Selain memiliki visi perubahan, sosok Reno yang melekat pada PDIP memiliki kursi cukup di DPRD Cilegon.

Baca : Iye Iman Rohiman Bakal Setor Nama Pendamping Dalam Waktu Dekat

“Kalau dibandingkan dengan Awab, sosok reno jauh lebih besar dibandingkan dengan sosok Awab. Dalam perhelatan Pilkada ini, Kami memilih yang simple, memiliki visi perubahan, juga cukup kursi di legislatif. Langkah Pak Reno untuk merapat jauh lebih lancar dibandingkan Awab,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam, Jumat (26/6/2020).

Meski begitu, lanjut Masrori semua keputusan diserahkan kembali kepada DPP PAN untuk memutuskan bacalon wakil walikota yang diusung partainya.

Baca juga : PDIP ‘Pede’ Reno Yanuar Jadi Pendamping Iye Rohiman di Pilkada Cilegon

“Keputusan akan muncul beberapa hari lagi. Insalaah lah pekan depan sudah terjawab semua,” lanjut Masrori.

Ia berharap PPP, Partai Demokrat dan PAN tetap terjalin koalisi. Bahkan dengan masuknya PDIP tentu terjalin kekuatan politik yang lebih besar.

“Koalisi ini untuk terbentuknya perubahan. Dan alangkah baiknya, 4 partai ini bersatu demi mendukung adanya perubahan,” harapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here