Ketua MPPD Kota Serang, Syafrudin ditunjuk DPP PAN sebagai Ketua PAN Banten. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Satu dari empat formatur DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten yakni Ketua MPPD PAN Kota Serang, Syafrudin didaulat menjadi Ketua DPW Banten periode Periode 2020-2025.

Hal ini disampaikan oleh Syafrudin yang menyatakan telah menerima langsung penunjukannya saat dihubungi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan pada Selasa, (29/9/2020) lalu.

“Alhamdulillah saya di telepon pak Ketum, hari Selasa jam 14.00 WIB. Itu memberikan amanah ke saya, langsung berbicara. Pak Syafrudin, DPW PAN Provinsi Banten, saya percayakan kepada haji Syafrudin, Walikota Serang untuk memimpin PAN Banten,” ujar Syafrudin mengulang pembicaraannya dengan sang Ketum kepada media, Kamis (1/10/2020).

Sang Ketum, kata Syafrudin, berpesan setelah menerima SK segera membentuk pengurus. Zulkifli juga mengamanatkan kepada Walikota Serang ini agar dapat berjuang menambah kursi legidlatif ditingkat provinsi, kota dan kabupaten di Banten.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

“Ini sesuai amanat ketum, kedepan bisa menambah kursi legislatif yang di kabupaten kota seprovinsi banten. Termasuk juga di Lebak, arena di Lebak masih kosong,” tuturnya.

Amanat tersebut, kata Syafrudin akan dijalankan dengan kerja keras serta semaksimal mungkin mengikuti isntruksi dan arahan DPP.

Terkait 3 formatur lain yang menjadi pesaingnya baik Ketua Demisioner DPW PAN Banten, Masrori,  Sekjen DPW PAN, Maryani AK dan Ketua DPD PAN Pandeglang, Hadi Mawardi, tetap akan dirangkulnya.

“Calon ini kan ada 7, yang ikut formatur ada 4. Ketua yang lama akan mebjadi pengurus dpp yang dua lagi insya allah kami akan rangkul dan kami juga memberikan jabatan yang strategis,” terangnya.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Mengenai perannya nanti sebagai ketua terpilih dalam menghadapi kontestasi pilkada, lanjutnya tetap akan mengikuti instruksi DPP. Prinsipnya, ia sebagai ketua mengaku siap untuk memenangkan pasangan calon (paslon) kepala dan wakil kepala daerah di 4 kota/kabupaten yang diusung PAN.

“Saya kira sesuai amanah DPP. Kalau kami diamanahkan DPP, kita harus berjuang. Kebijakan DPP kemana arhanya, ke calon mana arahnya, kamai akan berjuang. Saya siap, siap turun, Aje Kendor,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto coba dihubungi masih belum bisa terkonfirmasi. Pesan pendek juga masih belum direspon. (Ronald/Red)