Bus Kopaja menabrak Truk Kontainer di tanjakan Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Lebak Denok, Kecamatan Ciwandan, Cilegon, Minggu (24/6/2018). Diduga kecelakaan itu diakibatkan bus tak mampun menanjak dan melaju mundur lalu menabrak truk itu dibelakangnya. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kecelakaan kembali terjadi di tanjakan Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di Lingkungan Lebak Denok, Kecamatan Ciwandan, Cilegon. Kali ini, kecelakaan melibatkan antara Bus Kopaja asal Jakarta yang hendak berwisata ke Anyer dengan sebuah Truk kontainer. Tidak ada korban jiwa dalam insiden laka tersebut, namun dua wisatawan yang ada di dalam bus mengalami luka – luka.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian terjadi sekitar pukul 09.45 WIB, Minggu (24/6/2018). Saat itu, bus kopaja bernomor polisi B 7679 VZ yang dikemudikan oleh Ujang tengah melaju dari arah Cilegon ke Ciwandan. Sesampai di Lingkungan Lebak Denok, Bus yang mengangkut penumpang sekitar 20 orang itu diduga tidak mampu menanjak jalan. Akibatnya bus melaju mundur dan menabrak truk kontainer hino bernomor polisi B 9247 UEM yang berada tepat dibelakang bus itu.

“Bus tidak kuat menanjak yang kemudian kendaraan bus melaju mundur dan menabrak kendaraan Truck kontainer Jenis hino dengan nomor polisi B 9247 UEM yang dikemudikan saudara Mujihad dengan membawa penumpang saudara Juheni,” Ungkap Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun dua penumpang bus bernama Maryudi dan Muslim mengalami luka ringan. Kedua korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Sementara kondisi kedua kendaraan itu mengalami kerusakan.

“Saudara Maryudi mengalami luka di bibir dan saudara Muslim luka lecet di siku kiri dan korban dibawa menuju puskesmas ciwandan” paparnya.

Untuk mendalami penyebab laka itu, personil satlantas melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here