Plt Kadisperindag Cilegon, Syafrudin melakukan monitoring sekaligus membagikan masker saat di Pasar Kranggot, Rabu (21/7/2021). Foto Elfrida Ully/Selataunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menyiapkan sanksi tegas kepada pedagang maupun pembeli di Pasar Kranggot yang tidak menggunakan masker saat melakukan transaksi. Hal ini bakal diterapkan mengingat tingkat kesadaran dari pedagang maupun pembeli di pasar masih rendah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Syafrudin mengatakan, sejauh ini masih banyak pedagang maupun pembeli di Pasar Kranggot masih acuh bahkan cuek dengan tidak menggunakan masker. Bahkan masih banyak yang menggunakan masker hanya menutupi dagu bukan mulut dan hidung saat pihaknya saat pihaknya melakukan monitoring dan kegiatan pembagian masker tadi pagi.

“Jadi nanti kami (Disperindag) akan buat skema di depan pintu masuk ada tempat skrining dulu. Baik pedagang dan pembeli yang hendak ke berbelanja tidak menggunakan masker langsung ditindak tegas oleh Satgas Covid-19,” kata Syafrudin saat ditemui di Pasar Kranggot usai membagikan 2.200 masker,” Senin (21/7/2021).

Baca juga  Bahas RPJMD 2021-2026, Pansus DPRD Cilegon Temukan Banyak Penyusunan Program Menyimpang Permendagri

Ia menambahkan, dengan pembagian 2.200 masker ini sebagai langkah sosialiasi Disperindag dan UPT Pasar Kranggot agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan minimal menggunakan masker dengan benar.

“Minimal masker dulu yang dikedepankan. Karena masker itu benteng masyarakat agar tidak terkonfrimasi covid-19. Saya memperkirakan kedepan penegakan prokes akan dilakukan agar masyarakat termotivasi untuk melakukan hal tersebut,” tambahnya.

Dengan pembagian masker tersebut, Syafrudin berharap penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar bisa dicegah.

“Kota Cilegon menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Dengan harapan kami, pengunjug dan pembeli di Pasar Kranggot bisa sama-sama membantu pemerintah dalam menekan tingginya laju penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Ully/Red)