Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah didampingi Bacalom Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa diwawancara media usai menerima penyerahan SK Penetapan Bacalon di DPW PKB Banten, Rabu (15/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa baru saja menerima Surat Keputusan Penetapan sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bacalon Bupati Serang, Tatu Chasanah mengatakan, SK penetapan bacalon yang diberikan PKB kepada dia dan pendampingnya, Pandji Tirtayasa menambah usungan partai koalisi. Sampai saat ini usungan kepada Tatu-Panji untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang sudah diperoleh dari 9 partai politik.

“Dari PKB, ini partai yang ke-9. Tentunya saya mengikuti mekanisme perekrutan calon yang dilaksanakan PKB. Dan alhamdulilah, DPP memberikan amanah kepada saya dan pak pandji untuk nanti perhelatan pilkada 9 Desember 2020,” ungkapnya usai menerima SK DPP PKB saat di Kantor DPW PKB Banten di Kota Serang, Rabu (15/7/2020).

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Tatu menyatakan, hingga saat ini kedua bacalon masih menunggu SK Penetapan dari PAN. Dimana sebelumnya diketahui Tatu-Pandji telah mendapat restu dengan menemui Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto pada Jumat (10/7/2020) lalu.

Ia menyatakan, sejauh ini kedua bacalon masih menunggu SK Penetapan bacalon dari PAN. Keduanya menyerhakan itu kepada mekanisme PAN.

“Saya tidak tahu mekanisme di PAN seperti apa. Karena ada yang rekom dulu kemudian baru SK. Intinya saya dan pak Pandji, kita mengkkuti saja mekanisme masing-masing partai,” tuturnya.

Tatu ketika disinggung media akan memborong seluruh partai di Kabupaten Serang baik Partai Gerindra atau Partai Demokrat, menjawabnya dengan melontarkan pertanyaan kepada wartawan dengan meminta arahan.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

“Yang mana lagi?. Yang mana lagi, mohon arahan. Mohon arahan dan petunjuk?,” ucap Tatu sambil tertawa lebar.

Ia mengutarakan, awak media memang suka memancing pertanyaan. Akan tetapi yang ditanyakan itu, kata dia, diharapkan bisa diamini dan menjadi doa.

“Suka (me)-mancing (pertanyaan). Eh, siapa tahu doa,” tuturnya sembari tertawa dengan media.

Diketahui dengan penambahan PKB, kedua bacalon Tatu-Pandji telah mengantongi SK penetapan dari 9 partai yang mana sebelumnya juga telah diberikan oleh Golkar, PDIP, PKS, NasDem, PBB, Hanura, PPP dan Berkarya.

Selain Tatu-Pandji, Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang yakni Nasrul Ulum dan Eki Baihaki juga maju di perhelatan Pilkada Kabupaten Serang. Kedua bacalon ini maju diusung Gerindra dan Demokrat.  (Ronald/Red)