DPW PKB Banten menyerahkan SK Penetapan Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasnaa dan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat di Kantor PKB Banten, Rabu (15/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengusung Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa maju di Pilkada Kabupaten Serang. Usungan dilakukan dengan penyerahan Surat Keputusan Penetapan DPP PKB oleh DPW PKB Banten kepada kedua bacalon di Kantor DPW Banten, Rabu (15/7/2020).

Ketua DPC PKB Kabupaten Serang, Enday Dahyani dalam sambutan mengatakan, penetapan Tatu-Pandji sudah melalui proses mekanisme di internal partai. Dalam proses itu, kata dia, ada 6 bacalon yang ikut dalam fit and proper test yakni 4 bacalon bupati dan 2 bacalon wakil bupati.

“Proses tersebut lanjut dengan uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP PKB secara virtual yang diikuti 4 peserta, yaitu Tatu, Eki, Abdul Latif dan Abdul Gofur,” ungkapnya

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Selama penjaringan, kata dia, proses berjalan dengan lancar dan berjalan ketat. Sehingga hari ini DPP memutuskan Tatu -pandji sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

“Ditetapkan nya pilkada pada 9 Desember didasarkan PKPU, pergseran waktu yang dibayangi Covid adalah tantangan sendiri bagi kandidat. Selain aturan ketat sesuai protokol bisa memungkinkan turunnya partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya didampingi Pandji mengucapkan terimakasih atas SK yang diberikan PKB. Ia mengaku saat fit and proper test mendapat amanat dari PKB untuk serius memperhatikan perkembangan ponpes yang ada di Kabupaten Serang. Amanah itu tentu akan dilakukan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilah penghargaan ini sebagai motivasi untuk perbaiki kinerja kami yang dirasa sudah baik, mohon doanya dari kesepuhan semoga kami berjalan dengan baik dan terimakasih atas dukungannya kami juga memohon dukungannya saat kami melakukan sosialisasi kan termasuk program dan progres yang sudah kami upayakan dan kerjakan,” terangnya.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Ia berharap, kader PKB Kabupaten Serang dalam pemenangan pilkada Kabupaten Serang dapat solid dan bergerak bersama.

“Saya dengan pak Panji insallah ingin di ajak di internal partai di PKB membicarakan strategi kemenangan,” pungkasnya. (Ronald/Red)