Tenaris SPIJ memberikan bantuan beasiswa kepada 168 pelajar saat di SMAN 2 KS Cilegon, Selasa (12/11/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tenaris SPIJ (PT Seamless Pipe Indonesia Jaya) memberikan bantuan beasiswa kepada 168 pelajar di tingkat SMP, SMA dan SMK di Kota Cilegon. Beasiswa dari perusahaan pemasok pipa tabung untuk industri gas, minyak, dan otomotif untuk dunia pendidikan ini diberikan sebesar Rp 474 juta. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMA 2 Krakatau Steel Kota Cilegon, Selasa (12/11/2019).

Institutional Relations Director Tenaris SPIJ
Pungky Hermawan mengatakan Program Merit Award setiap tahun diselengarakan oleh Tenaris SPIJ. Program ini sebagai bentuk komitmen TenarisSPIJ untuk mendukung pendidikan di Cilegon.

“Kita (Tenaris,red) benar-benar perduli terhadap peningkatkan pendidikan di Indonesia khususnya Cilegon. Bahkan, kegiatan ini hampir setiap tahunnya kita selenggarakan. Dan di SMK 2 KS ini merupakan kegiatan ke-6 dan di tanggal 30 November akan diselenggarakan di Batam,” kata Pungky kepada awak media usai penyerahan beasiswa,” kata Pungky.

Ia mengungkapkan, selain berkonsentrasi di bidang pendidikan, Tenaris SPIJ juga berkonsentrasi dibidang pendidikan, insfrastruktur (pembangunan jembatan), kesehatan dan budaya di Banten.

“Inilah bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan agar mutu pendidikan di Indonesia lebih terjamin kembali,” ucapnya.

Diketahui, pelajar dari 10 sekolah yang menerima beasiswa diantaranya 4 Sekolah Menengah Pertama, 3 Sekolah Menenggah Atas, 3 Sekolah Menengah Kejuruan. Kegiatan sosial dibidang pendidikan ini sudah ke-9 diselenggarakan oleh Tenaris Merit Award. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here