Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo disambut kader dengan meriah saat di Kantor PDIP Banten, Sabtu (27/5/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo melakukan safari politiknya ke Provinsi Banten. Kunjungan pertamanya dengan menghadiri konsolidasi Pilpres 2024 di Kantor PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Sabtu (27/6/2023).

Ganjar Pranowo tiba di Kantor PDIP Banten sekitar pukul 14.15 WIB. Gubernur Jawa Tengah ini langsung disambut ribuan massa baik pengurus, kader dan simpatisan.

Terlihat banyak kader dan simpatisan berusaha untuk bersalaman dan mengabadikan foto dengan Ganjar.

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo disambut ribuan kader di Kantor PDIP Banten

Saat penyambutan itu, menggema teriakan dari kader “Ganjar Presiden, Ganjar Presiden” ucap kader bersahut-sahutan.

Ganjar kemudian dihantarkan menuju Gedung Megawati Soekarnoputeri untuk mengikuti konsolidasi PDIP Banten.

Baca juga  Sambut Idul Adha 2024, Krakatau Steel Serahkan Bantuan 211 Hewan Kurban

Terlihat dalam kegiatan tersebut hadir para petinggi DPP PDIP diantaranya Ahmad Basara, Sukur Nababan, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, Hendi, Rano Karno dan petinggi lainnya.

Ketua PDIP Banten, Ade Sumardi menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPP PDIP, Bacapres, Ganjar Pranowo serta seluruh kader yang datang ke DPD PDIP Banten.

Ade menyatakan, setelah mendengarkan instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menyampaikan dan menetapkan Ganjar Pranomo sebagai Bacapres PDIP, pihaknya langsung menginstruksikan kader di tingkat bawah.

DPD PDIP Banten menginstruksikan agar kader mendengarkan dan menanyakan kepada masyarakat tentang sosok Bacapres Ganjar Pranowo. Ternyata, ketertarikan masyarakat terhadap Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo sangat tinggi.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

“Maka DPD PDIP Provinsi Banten langsung menginstruksikan kepada kader yang ada ditingkat bawah untuk mendengarkan dan mempertanyakan kepada masyarakat di sekitarnya bagaimana ketertarikan kepada Ganjar.  Ternyata semua, 90 persen rakyat Banten suka dengan Pak Ganjar,” ujarnya.

Dari hasil wawancara kepada masyarakat, kata Ade, PDIP Banten mempunyai keyakinan Ganjar Pranowo dapat menang pada Pilpres 2024.

“Ini artinya apa, kita punya keyakinan bahwa Pak Ganjar insya Allah akan menjadi presiden,” tuturnya.

Oleh karenanya, Ade meminta kepada seluruh kader PDIP Banten untuk turun ke bawah memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. (Ronald/Red)