Walikota Serang, Syafrudin saat di wawancarai. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Pemerintah pusat telah memutuskan untuk tidak menaikan Upah Minimum 2021. Hal ini juga diikuti oleh Pemerinrah Provinsi Banten yang memutuskan besaran nilai Upah Minimum (UMP) Provinsi (UMP) 2021 sama seperti tahun 2020 atau sebesar Rp 2.460.996.54.

Menanggapi hal ini, Walikota Serang Syafrudin menyatakan, jika besaran nilai Upah Minimum Kota (UMK) Tahun 2021untuk Kota Serang akan ditetapkan mengikuti aturan Pemprov Banten.

“Saya kira UMK ini, kita akan mengikuti aturan dari Provinsi Banten, kalau Provinsi Banten menaikan. Kalau provinsi tidak menaikan, kami juga sama seperti provinsi,” ujar Syafrudin dikonfirmasi, Kamis (5/11/2020).

Ia menegaskan, kecil kemungkinan UMK Kota Serang untuk tidak dinaikan.

Baca juga  Pemkot Cilegon Cicil Rp 30 Miliar Beli Lahan Milik PT KS

“Kecil kemungkinan untuk dinaikan,” bebernya.

Kemungkinan itu, kata dia, mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Di mana pandemi Covid-19 berdampak langsung pada keberlangsungan usaha pemberi kerja atau pengusaha.

“Pertimbangannya, yang pertama di situasi seperti ini, pengusaha tidak seperti tahun-tahun kemarin. Kemudian kami jiga akan mengikuti aturan yang lebih tinggi,” bebernya. (Ronald/Red)