Ilustrasi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Tim seleksi (timsel) lelang jabatan PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) mengumumkan tiga besar calon direksi dan komisaris. Salah satunya 3 nama calon yang akan duduk di kursi direktur utama BUMD Kota Cilegon itu.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com,
tiga nama calon direktur utama PCM yang telah lolos seleksi uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) serta wawancara yakni Mulyadi, Muhammad Willy dan Yudi Zartika Agusta.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian selaku kuasa pemegang saham PCM tak menampik telah menerima hasil tiga nama calon dirut dan juga calon direktur operasional, komisaris unsur independen serta komisaris unsur ASN. Helldy mengaku dalam waktu dekat akan memilih calon terpilih.

Baca juga  Begini Tanggapan Walikota Helldy Komentari Pernyataan Iman Ariyadi

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini akan saya berikan penilaian. Saya berterima kasih atas kerja keras tim pansel,” ujarnya, Selasa (8/9/2021).

Saat disinggung satu dari dua nama yakni Mulyadi dan Yudi berpeluang besar menjadi dirut terpilih karena pernah berkecimpung lama di kepelabuhanan dan banyak diperbincangkan kalangan kemaritiman di Banten, Helldy enggan menanggapi lebih lanjut.

“Saya belum paham tentang itu. Itu (hasil tiga calon dirut) berdasarkan penilaian timsel,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berujar tak berbeda dengan Walikota Helldy. Calon direksi dan komisaris terpilih akan diumumkan dalam waktu dekat.

Ia berharap, siapapun yang terpilih nanti  bisa bersinergi dengan Pemkot Cilegon.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

“Tentunya, sosok yang akan dipilih Pak Wali nanti adalah orang yang bisa bersinergi, juga memiliki kemampuan seperti harapan semua orang,” pungkasnya.

Diketahui, selain dirut, timsel mengumumkan tiga calon dirop, komisaris independen dan komisaris unsur ASN.

Untuk 3 besar calon Dirop PCM yakni Andri Nugroho, Eko Didik Harnoko dan Rocky Edison Situmorang.

Calon yang lolos tiga besar Komisaris Independen yakni Mokhamad Nur Sukma, Muhammad Syaukani, terakhir Noor Yudhono.

Sementara dua nama komisaris unsur ASN yaitu Syafrudin dan Tunggul Fernando Simanjuntak. (Ronald/Red)