Petugas tengah memadamkan rumah warga yang terbakar di Lingkungan Gedong, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (23/6/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kebakaran yang menimpa rumah warga kembali terjadi di Kota Cilegon. Hari ini, Jumat (23/6/2023) sebanyak tiga rumah warga di Lingkungan Gedong, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Achmad Jubaedi mengatakan, kejadian tiga rumah warga yang terbakar terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

“Jumlah yang terbakar ada 3 rumah. Satu unit rumah tinggal permanen, satu ruang dapur rumah tinggal permanen, peralatan dapur dan plafon, dan satu rumah plafonnya terbakar,” ujar Jubaedi dikonfirmasi.

Jubaedi menerangkan, kronologis kebakaran mulanya terjadi dari api yang bersumber dari salah satu rumah warga. Kebakaran itu kemudian merembet ke dua rumah warga lainnya. Pihaknya menduga, kebakaran dipicu adanya korsleting listrik.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

“Diduga korsleting listrik dari ruang dapur rumah, menjalan ke rumah warga lain,” paparnya.

Atas peristiwa itu, pihaknya menurunkan tim pemadam kebakaran beserta mobil damkar. Kebakaran kata Jubaedi baru berhasil dipadamkan sekitar 11.20 WIB. Pada peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Korban nihil,” pungkasnya. (Ronald/Red)