Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’Raj (kemeja putih) meninjau langsung kondisi warga miskin yang mengidap penyakit kanker payudara di di Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Geram, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon,” Jumat (23/7/2021) pagi tadi. Foto : Dokumentasi Ajudan Ketua DPRD Cilegon

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj mengunjungi warga bernama Lola di Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Geram, Kecamatan Grogol yang mengidap penyakit kanker payudara, Jumat (23/7/2021). Isro datang ke rumah gubuk warga miskin ini sekitar pukul 09.15 WIB.

Orang nomor satu di DPRD Cilegon ini mengaku prihatin melihat nasib wanita berusia 44 tahun itu. Dia, kata Isro, tinggal sebatang kara di gubuk dengan kondisi ala kadarnya.

“Lola ini tinggal sebatang kara tinggal dirumah gubuk. Dia tidak punya keluarga atau anak. Rumah yang di tempatinya pun merupakan bangunan yang sudah tidak dipakai lagi oleh pemiliknya. Beliau ini memang baru dua bulan tinggal di Cilegon. Indentitasnya saja tidak ada,” kata Isro kepada Selatsunda.com, Jumat (23/7/2021).

Politisi Partai Golkar menambahkan, sebelum mengidap penyakit kanker, Lola bekerja sehari-hari sebagai buruh cuci. Tetapi, dengan kondisi saat ini dirinya tidak bisa berbuat banyak.

“Hidupnya cukup prihatin. Untuk kebutuhan makan sehari-hari saja, ia terima dari para tetangga yang perduli dengan nasibnya,” tambahnya.

Menyikap hal ini, Isro mendesak, agar Pemkot Cilegon melakukan tindakan untuk membantu warganya dengan segera menurunkan bantuan medis.

“Saya mendesak Pemkot Cilegon melalui Dinsos segera tangani cepat wanita yang mengidap penyakit kanker payudara. Begitu juga pihak Dinas Kependudukan segera buat identitas warga tersebut,” desak Isro.

Dia berharap OPD terkait bisa membuat langkah dalam menyelesaikan kemiskinan di Kota Cilegon.

“Kami kira langkah-langkahnya yakni melakukan program dan kegiatan yang berimbas pada menurunnya angka kemiskinan di Cilegon. Kegiatannya dipercayakan kepada OPD terkait,” imbuhnya. (Ully/Red)