Inspektur Pemerintah Kota Cilegon, Epud Syaefudin tutup usia. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Kabar duka cita datang dari Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon. Inspektur Pemerintah Kota Cilegon, Epud Syaefudin dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Provinsi Banten pada Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 23.50 WIB

Kabar duka cita ini salah satunya disampaikan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian lewat akun Instagramnya @helldy.agustian.

“Pemerintah Kota Cilegon Mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum H.Epud Syaefudin, SH (Kepala Inspektorat Pemerintah Kota Cilegon). Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, meringankan hisabnya, dan memberi kesabaran bagi keluarga yg ditinggalkan. Aamiin.,” tulis Helldy dalam akun instagramnya, Jumat (23/7/2021).

Epud Syaefudin merupakan sarjana lulusan Universitas Bandar Lampung Tahun 1988.
Pria yang lahir tanggal 26 Maret 1963 di Kota Serang menitih karir ASN sebagai Penata Muda pada tahun 1996. Almarhum kemudian mulai menduduki jabatan strategis di Pemkot Cilegon pada tahun 2000 dengan menjabat sebagai Kasubag Peraturan Perundang-undangan.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

Almarhum Epud kemudian pada tahun 2003 ditugaskan untuk menjabat sebagai Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Catatan Sipil.

Selanjutnya almarhum diberikan amanah sebagai Kepala Bagian Hukum pada tahun 2005. Sekitar Sekitar 3 bulan kemudian, almarhum ditugaskan untuk menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup. Pada tahun 2008, almarhum menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum.

Kemudian pada tahun 2017, almarhum ditugaskan untuk menjabat sebagai Inspektur Pemkot Cilegon. Dipertengahan 2021, almarhum Epud juga ditugaskan untuk duduk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). (Ronald/Red)