Walikota Cilegon, Edi Ariadi memberikan peralatan dalam kegiatan TMMD ke-108 yang digelar di lapangan komplek Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Selasa (30/6/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pelaksanaan TMMD ke-108 akan digelar di 4 lingkungan baik di Kelurahan Cikerai dan Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber. Kgiatan TMMD akan dilakukan dengan membuka jalan baru dengan panjang 1,8 kilometer, pembangunan jembatan dan kegiatan lainnya.

Pembukaan TMMM digelar di lapangan komplek Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Selasa (30/6/2020). Dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjend TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dandim 0623 Kota Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait dan Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Danrem 064/MY Brigjend TNI Gumuruh Winardjatmiko menjelaskan, dengan kegiatan TMMD diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Cilegon untuk lebih baik lagi. Di mana, wilayah Cikerai merupakan wilayah yang benar-benar harus dibuka akses jalan dan insfrastrukturnya.

Baca juga  Teken MoU, Kejari Cilegon Kawal Kredit Macet Milik BJB

“Kenapa kita pilih di wilayah Cikerai sebagai lokasi TMMD, karena lokasi ini hasil koordinasi yang dilakukan oleh Pak Dandim Cilegon (Letkol Arm Rico Rico Sirait) dan forkompinda Kota Cilegon dari survei yang telah mereka lakukan,” kata Danrem Winardjatmiko kepada awak media.

Ia menyatakan, pihaknya dalam kegiatan mengerahkan sebanyak 150 personel TNI serta organisasi lain sebanyak 400 orang termasuk masyarakat sekitar.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pembangunan dalam program TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari mendatang. Salah satu kegiatan yang akan dilakukan dengan membuka jalan baru dengan panjang 1,8 kilometer.

“Rencana yang akan dibangun pada TMMD ini dengan luas jalan 1,8 kilometer, 1 unit jembatan, membangun 6 jamban dan pengecatan 1 masjid,”kata Edi dalam sambutannya.

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

Diungkapkan Edi, pelaksanaan TMMD sebagai bentuk wujud pengabdian untuk membangun kehidupan masyarakat. Untuk itulah, Pemkot Cilegon sangat berterima kasih atas dukungan TNI dalam pembangunan Kota Cilegon.

“TNI selalu menjadi leading sektor dan contoh bagi masyarakat. Karena itulah, kami sangat berterima kasih atas dukungan TNI yang turut serta membangun Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan dipilihnya Cikerai sebagai lokasi TMMD ini, karena berada di daerah termajinal oleh karena itu perlu untuk dibuka akses pembangunan tersebut.

“Iyah biar terbuka aja baik dari insfrastrukturnya maupun jalannya. Terlebih lagi, dengan dibukanya jalan ini pertumbuhan ekonomi di wilayah Cikerai dan bertambah,” lanjutnya. (Ully/Red)