DPP PKS menyerahkan surat rekomendasi penetapan kepada Bacalon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta maju di Pilkada Cilegon, Kamis (4/6/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta mendapat surat rekomendasi penetapan dari DPP PKS maju menjadi calon pimpinan daerah Kota Cilegon berpasangan.

Penyerahan surat dilaksanakan di Kantor DPP Partai PKS, Jakarta pada Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bacalon Walikota Cilegon, Helldy Agustian dikonfirmasi membenarkannya. Surat rekomendasi DPP PKS menetapkan dirinya dan Bacalon Wakil Walikota, Sanuji untuk maju di Pilkada Kota Cilegon.

“Surat menetapkan saya berpasang-pasangan dengan pak Sanuji. Intinya begitu lah,” ujarnya.

PKS menunjuk Helldy dan Sanuji sebagai Bacalon kepala dan wakil kepala daerah Kota Cilegon dengan sejumlah pertimbangan. Salah satunya, survei terhadap popularitas dan elektabilitas Helldy Agustian tinggi di Cilegon sehingga dipasangkan dengan Sanuji.

“Sepengetahuan saya, PKS sudah melakukan tiga kali survei. PKS melihatnya dari hasil survei elektabilitasnya. Kemudian keputusannya, mengambil kader untuk menetapkan berpasangan dengan kita (Berkarya),” ungkap Ketua DPW Berkarya Banten ini.

Helldy setelah mendapat rekomendasi akan memantapkan konsolidasi di internal dengan PKS di Cilegon. Prinsipnya, Berkarya dan PKS akan melaju bekerja untuk masyarakat untuk pemenangan di Pilkada Cilegon.

“insya Allah. Yang terpenting kita harus bekerja terus untuk masyarakat. Kita kan putra-putra terbaik, tidak untuk bertarung tapi berlomba untuk merebut hati masyarakat. Artinya selanjutnya kita akan survei-survei, kita juga akan konsolidasi penuh dengan PKS dan partai-partai lain,” paparnya.

Sementara, Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji mengaku penetapannya dengan Helldy sesuai keputusan partai. Untuk langkah selanjutnya, Sanuji yang juga Ketua PKS Banten, kedua partai akan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal memperkuat koalisi dalam pemenangan Pilkada Cilegon.

“(Arahan DPP Pusat) Bergerak turun, konsolidasi internal dan eksternal. Dengan partai-partai juga akan konsolidasi,” terangnya.

Dengan penetapan Bacalon Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji, jumlah kursi Berkarya 4 kursi dan PKS 4 kursi menjadi 8 kursi. Keduanya terbuka peluang maju berpasangan menjadi Bacalon Kada dan Wakil Kada Cilegon memenuhi syarat minimal 8 kursi.

“Untuk pengusungan (Berkarya dan PKS) sudahvcukup. Tapi kita akan membuka diri partai lain untuk bergabung,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here